Home » » Pentas Seni Tahunan "Ramayana Episode Surpanaka Antara Cinta dan Kekuatan"

Pentas Seni Tahunan "Ramayana Episode Surpanaka Antara Cinta dan Kekuatan"

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Saturday, July 28, 2018


Bojonegoro, Sabtu [28/07/2018], pukul 19.00 wib, SMA Negeri 1 Bojonegoro melalui program kerja OSIS sie IV ( Pembinaan, Akademik, Seni, dan Olahraga Sesuai Bakat dan Minat) menyelenggarakan festival pentas seni tahunan sebuah pertunjukan seni teater dengan lakon "Ramayana Episode Surpanaka Antara Cinta dan Kekuatan" di lapangan SMA Negeri 1 Bojonegoro. Festival pentas seni tahunan ini merupakan ajang kreatifitas dan inovasi dan juga dalam rangka melestarikan seni dan budaya bangsa yang diperankan oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Bojonegoro yang tergabung dalam komunitas teater lorong putih (ekstrakurikuler sekolah) binaan bapak Mukarom. 

Acara pentas seni tahunan yang dihadiri oleh siswa/siswi SMAN 1 Bojonegoro, dewan guru dan para seniman Bojonegoro diantaranya ada bapak Agus Sigro Budiono, Uban, Burhanuddin, Tri Joko, Safari, Siswo, Agus Gandewo, Eko PY dan Yuli ini dibuka langsung oleh beliau ibu Dra. Sri Setyowati, M.Pd selaku Kepala SMAN 1 Bojonegoro. Ikut menyemarakan pentas seni tahunan dari sanggar sayap jendela, musik karawitan dari komunitas karawitan "jingga", tari jemparing dan ganeca inspirit dance siswa/siswi SMAN 1 Bojonegoro. 

Kegiatan pentas seni tahunan yang dilaksanakan setiap tahun ini sudah menjadi program sekolah yang bertujuan selain memberi ruang kepada anak didik untuk bebas mengekspresikan apa yang ada dalam benak dan pikirannya akan mendorong lahir kreatifitas dan inovasi, juga dalam rangka melestarikan seni dan budaya bangsa.
Pentas seni tahunan ini tentunya sudah dipersiapkan dengan begitu matang meskipun pelakon di dalamnya tidak semua bergelut di dunia teater. Namun, patut diapresiasi; berkat kerja keras dan kerja sama yang luar biasa, masing masing pemain dapat memerankan perannya penampilan secara totalitas dengan baik dan memberikan persembahan sebuah karya seni yang indah, berkualitas dan menghibur dari kerjasama tim  dari komunitas teater lorong putih, sanggar sayap jendela, musik karawitan dari komunitas karawitan "jingga", tari jemparing dan ganeca inspirit dance siswa/siswi SMAN 1 Bojonegoro ini

Berikut cuplikan video dokumentasi Pentas Seni Tahunan "Ramayana Episode Surpanaka Antara Cinta dan Kekuatan" :


SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger