Home » » Kegiatan Jumat Bersih

Kegiatan Jumat Bersih

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Jumat, 03 Agustus 2018


Jum'at, [03/08/2018] Pagi pukul 06.45 - 07.15 wib sebelum pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) dimulai, seluruh warga SMA Negeri 1 Bojonegoro melaksanakan kegiatan jum'at bersih di lingkungannya masing-masing. Kegiatan jum'at bersih ini merupakan program sekolah yang dilakukan secara rutin setiap hari jum'at di sekolah.

Pendidikan karakter akan cinta lingkungan hidup yang ditanamkan di SMA Negeri 1 Bojonegoro dan telah menjadi budaya baik ini harapanya untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman seluruh warga sekolah akan kebersihan serta kepedulian terhadap lingkungan. Terlihat seluruh warga sekolah antusias melaksanakan jumat bersih di ruang kelas, parafet (tanaman di depan kelas), gasibo, aula masjid, dan ditempat yang lain.


Menjaga lingkungan sekolah tetap bersih merupakan hal yang sangat penting dan ini merupakan tanggung jawab semuanya. Tentu saja dengan lingkungan kondisi sekolah yang bersih akan membuat pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah akan menyenangkan. Program kegiatan jum'at bersih yang dicanangkan SMA Negeri 1 Bojonegoro dan pelaksanaanya sebelum masuk awal pelajaran ini untuk membentuk karakter insan yang selalu peduli lingkungan, juga menjadikan insan yang sehat, cerdas, produktif, dan bahagia serta bertanggung jawab.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan jum'at bersih di SMA Negeri 1 Bojonegoro :

 bersih - bersih lingkungan kelas
 penyiraman tanaman

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger