Home » » Workshop Penyelarasan Dokumen Kurikulum Penyusunan SPMI, dan Pembinaan Oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan

Workshop Penyelarasan Dokumen Kurikulum Penyusunan SPMI, dan Pembinaan Oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Thursday, July 4, 2019


Kamis [4/7/2019] bertempat di ruang TRRC lantai 2 SMA Negeri 1 Bojonegoro jalan Panglima Sudirman 28 Bojonegoro menyelenggarakan "Wokrshop Penyelarasan Dokumen Kurikulum Penyusunan SPMI, dan Pembinaan Oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban di SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun Pelajaran 2019/2020".

Kegiatan workshop yang dilaksanakan selama 1 hari ini dibuka langsung oleh beliau bapak Adi Prayitno, S.Pd, MM selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban)


Hadir dalam kegiatan workshop Penyelarasan Dokumen Kurikulum Penyusunan SPMI, dan Pembinaan Oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban diantaranya :

1. Adi Prayitno, S.Pd, MM (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban ) selaku narasumber pertama memberikan pembinaan sekolah

2.  Drs. Agus Huda, M.Pd (Pengawas Pembina SMA Negeri 1 Bojonegoro Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro) selaku narasumber kedua penyelarasan dokumen kurikulum penyusunan SPMI

3. Dra. Hj. Sri Setyowati, M.Pd (Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro) selaku narasumber ketiga penyelarasan dokumen kurikulum penyusunan SPMI

4. Seluruh tenaga pendidik dan kependidikan SMA Negeri 1 Bojonegoro.

Banyak materi pembinaan yang disampaikan oleh bapak Adi Prayitno, S.Pd, MM (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban) dalam kegiatan workshop yang digelar pagi tadi, diantaranya :

1. SMA Negeri 1 Bojonegoro bagian dari praktisi pendidikan hendaknya mengamankan dan melaksanakan kebijakan pemerintah terkait Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) RI Nomor 51 Tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru.

2.  Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Jawa Timur Tahun Pelajaran 2019/2020, kabupaten Bojonegoro paling kondusif. Hal ini tidak terlepas dari pemberitaan pers yang sudah beliau informasikan kepada seluruh sekolah yang ada di kabupaten Bojonegoro bahwasannya Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Jawa Timur Tahun Pelajaran 2019/2020 dikawal oleh lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

3. Sebagai seorang pendidik dan tenaga kependidikan harus melaksanakan tugas-tugasnya secara baik dan profesional dalam mendidik anak didiknya dan melayani masyarakat dengan baik. Sementara terkait hak-hak nya biar dikerjakan oleh Cabang Dinas Pendidikan dan tidak ada proses yang dipersulit sama sekali di dalamnya.

4. Kerukunan, dan kekompakan dari seluruh warga sekolah harus tetap dijaga demi terwujudnya visi misi sekolah dengan baik.

5. Mengevaluasi kinerja diri masing-masing tenaga pendidik dan kependidikan yang sudah dilakukan selama satu tahun pelajaran yang lalu guna peningkatan kinerja mempersiapkan layanan pendidikan yang baik untuk tahun pelajaran baru berikutnya. Sementara tugas tambahan seorang pendidik maupun kependidikan tidak mengalahkan akan tugas utamanya, terang beliau dalam pembinaan sekolah.

Usai memberikan pembinaan kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan langsung workshop Penyelarasan Dokumen Kurikulum Penyusunan SPMI oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban dengan narasumber bapak Drs. Agus Huda, M.Pd (Pengawas Pembina SMA Negeri 1 Bojonegoro Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro) dan ibu Dra. Hj. Sri Setyowati, M.Pd (Kepala SMAN 1 Bojonegoro)

Berikut beberapa foto dokumentasi workshop Penyelarasan Dokumen Kurikulum Penyusunan SPMI, dan Pembinaan Oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban di SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun Pelajaran 2019/2020 :




SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger