Home » » Upacara Bendera Sosialisasi Gerakan 18.21 dan Pencegahan Keterlibatan Peserta Didik Dalam Aksi Unjuk Rasa

Upacara Bendera Sosialisasi Gerakan 18.21 dan Pencegahan Keterlibatan Peserta Didik Dalam Aksi Unjuk Rasa

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Sunday, October 13, 2019


Bojonegoro - Senin, [14/10/2019] Pagi hari ini pukul 06.45 wib bertempat di halaman SMA Negeri 1 Bojonegoro telah dilaksanakan upacara bendera. Upacara bendera yang dilaksanakan secara rutin setiap hari senin dan diikuti oleh seluruh warga sekolah (Peserta Didik, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan) berjalan dengan tertib dan khidmat. Selaku pembina upacara bendera pada pagi hari ini dipimpin langsung oleh beliau ibu Dra. Sri Seryowati, M.Pd (Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro).

Dalam upacara tersebut, beliau menyampaikan dan mengingatkan pesan penting dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy yang telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 9 Tahun 2019 tertanggal 27 September 2019 tentang Pencegahan Keterlibatan Peserta Didik Dalam Aksi Unjuk Rasa Berpotensi Kekerasan. Sebagai pengingat bagi peserta didik SMA Negeri 1 Bojonegoro untuk menjaga komitmennya akan ikrar yang telah diucapkan bersama-sama untuk tidak terlibat dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi kekerasan dalam upacara bendera yang telah dilaksanakan pada minggu lalu yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Bojonegoro. Beliau juga menghimbau untuk tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi terhadap informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan menyesatkan. 




Selain itu dalam amanatnya beliau juga menyampaikan dan mensosialisasikan Gerakan 18.21 akan himbauan dari Bupati Bojonegoro (Dr. Hj. Ana Mu'awanah) tentang untuk melakukan "puasa" menggunakan gadget, seperti handphone, smartphone, tablet, televisi, atau laptop sejak pukul 18.00 wib s.d. pukul 21.00 wib dan semua anggota keluarga untuk meluangkan waktunya untuk berkumpul di rumah dan secara bersama - sama melakukan aktivitas yang mengarah pada nuansa kebersamaan. Bagi yang muslim dapat menjalankan sholat, mengaji dilanjutkan makan malam. Belajar atau diskusi antar anggota keluarga, yang diharapkan dapat meningkatkan kembali interaksi antar anggota keluarga yang akan mewujudkan ketahanan keluarga yang kuat. 

Berikut isi dari surat edaran Bupati Bojonegoro 'Sosialiasi Gerakan 18.21 :

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger