Home » » Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Wujud Aksi Cinta Lingkungan SMA Negeri 1 Bojonegoro Dalam Memperingati Hari Palang Merah Internasional dan Hari Bumi

Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Wujud Aksi Cinta Lingkungan SMA Negeri 1 Bojonegoro Dalam Memperingati Hari Palang Merah Internasional dan Hari Bumi

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Sunday, March 1, 2020


Kader Lingkungan SMA Negeri 1 Bojonegoro menyelenggarakan kegiatan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup  melalui Bhakti Alam gerakan penanaman 140 pohon kelor dan 25 tanaman pucuk merah bertempat di sepanjang jalan Desa Trucuk RT 18  Kec. Trucuk Kab. Bojonegoro (Minggu,01/03/2020).

Kegiatan terpusat di Balai Desa Trucuk dan langsung dibuka oleh Bapak Kepala Desa Trucuk bapak Sunoko lalu dilanjutkan sambutan oleh ibu Kepala Sekolah SMAN 1 Bojonegoro Ibu Dra. Sri Setyowati, M.Pd. Setelah sambutan selesai dilanjutkan penyerahan beberapa pohon kelor dan tanaman pucuk merah secara simbolis dari pihak sekolah ke pihak pemerintah Desa Trucuk.


Ikut terlibat dalam kegiatan ini dari unsur sekolah SMAN 1 Bojonegoro meliputi PMR, Kader Lingkungan, Pramuka. Sedangkan dari Desa terdiri dari unsur Pemdes Trucuk (Kades beserta perangkat), Karang Taruna, SIBAT dan Masyarakat.

“Gerakan Penanaman Pohon di Desa Trucuk khususnya di RT 18 ini kami pemerintah Desa Trucuk sangat mendukung dan masyarakat Desa Trucuk juga senang sekali. Karena program sekolah ini sangat mendukung program desa yaitu program mewujudkan Desa Hijau dan Sehat“ terang beliau Kepala Desa Trucuk Bapak Sunoko.


Kepala SMAN 1 Bojonegoro Dra Sri Setyowati, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan gerakan penanaman pohon ini sudah menjadi budaya dan agenda kegiatan rutin tahunan sekolah dan seluruh warga sekolah turut serta aktif mulai wali murid, komite sekolah, guru dan para siswa siswi mendukung kegiatan tersebut. Beliau berharap melalui gerakan menanam pohon ini wujud aksi cinta lingkungan sebagai praktik pembelajaran para siswa  juga dapat bermanfaat untuk penanggulangan bencana banjir dan menjadikan lingkungan yang bersih, hijau, sehat serta nyaman di Desa Trucuk.



SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger