Home » » Kegiatan Pondok Ramadhan di SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun 2021

Kegiatan Pondok Ramadhan di SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun 2021

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Sunday, April 25, 2021

 


Senin, [26/4/2021] Pagi hari ini pukul 08.00 wib dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan dan upaya meningkatkan kualitas ibadah peserta didik di tengah Pandemi Covid-19, SMA Negeri 1 Bojonegoro mengadakan kegiatan Pondok Ramadhan. Pondok Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan sekolah yang bersifat intra kurikuler yang dilaksanakan dalam setiap bulan Ramadhan. Kegiatan Pondok Ramadhan di sekolah dikemas dengan berbagai macam kegiatan yang bersifat pengembangan karakter dan penumbuhan motivasi. 

Kegiatan Pondok Ramadhan di SMA Negeri 1 Bojonegoro sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat tahun ini dilaksanakan selama 4 hari kedepan, yakni dimulai tanggal 26 s.d 29 April 2021. Dimulai dari kelas 10 tanggal 26 dan 27 April 2021 sedangkan kelas 11 tanggal 28 dan 29 April 2021. Kegiatan pondok ramadhan tahun ini diikuti sebanyak 543 peserta didik dari kelas 10 dan 11. Kegiatan pondok ramadhan diawali dengan apel pembukaan dan selaku pembina apel sekaligus pembuka kegiatan pondok ramadhan pada pagi hari ini beliau bapak Sumarmin, M.Pd (Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro).

Sambutan Kepala SMAN 1 Bojonegoro Dalam Apel Pembukaan Kegiatan Pondok Ramadhan

Maraknya radikalisme dan pengaruh media sosial yang memiliki dampak negatif sangat memprihatinkan pemerintah. Oleh sebab itu pemerintah mengeluarkan PP tentang pentingnya Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang menitik beratkan lima nilai utama, diantaranya :

a. Karakter Religius

Hubungan interpersonal antara manusia dengan Tuhan nya, Bentuk penerapannya : bagaimana kita sebagai manusia sebagai makhluk harus menjalankan perintahNya, bagaimana kita sebagai manusia sebagai makhluk harus menjauhi laranganNya, dan melaksanakan aturan - aturan yang sudah ditentukan oleh agama.

b. Karakter Nasionalis

Rasa kesetiaan yang mendalam terhadap bangsa dan negara Indonesia dengan mentaati segala aturan undang-undang dan dasar negara, 

c. Karakter Mandiri

Mau belajar sungguh - sungguh, bekerja keras, dan berani mengambil keputusan tanpa menggantungkan pada orang lain.

d. Karakter Gotong Royong

Bekerja sama dengan penuh rasa kekeluargaan. Kerjasama dalam hal baik dan positif.

e. Karakter Integritas

Rasa untuk senantiasa menjaga satu kesatuan sebagai warga negara Indonesia untuk menjaga martabat negara, peningkatan rasa satu kesatuan atas dasar karena kita menempati wilayah negara yang sama, bahasa yang sama, tujuan yang sama, dan cita - cita yang sama.

Bapak Drs Slamet Riyadi Sedang Menyampaikan Materi Keagamaan Tentang Keutamaan Puasa Ramadhan di Masjid Al Furqan SMAN 1 Bojonegoro

Bapak Mohammad Jamaludin, S.Pd.I Sedang Menyampaikan Materi Keagamaan Tentang Nuzulul Qur'an di Ruang Pertemuan SMAN 1 Bojonegoro


Ibu Yuana Vita Praja, S.S Sedang Menyampaikan Materi Keagamaan Tentang Fiqih Wanita di Aula Kantin SMAN 1 Bojonegoro

 
Koordinasi Dengan Panitia Pondok Ramadhan Oleh Bapak Aris Yuliantono, S.Pd, M.Pd (Wakasek Bid Kesiswaan SMAN 1 Bojonegoro)


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger