Home » , » Terobosan Program Kerja OSIS Baru "SMASA Peduli Sosial"

Terobosan Program Kerja OSIS Baru "SMASA Peduli Sosial"

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Saturday, October 2, 2021


Sekolah merupakan tempat untuk belajar, menuntut ilmu dan juga cita-cita. Ilmu itu sendiri dapat di peroleh salah satunya melalui pembelajaran efektif dalam kelas untuk mendapatkan ilmu pasti. Disisi lain untuk dapat memperoleh ilmu tersebut bisa belajar melalui keorganisasian. Dengan berorganisasi kita bisa belajar untuk saling bertukar pikiran mengisi kekurangan satu sama lain memadukan ataupun menyatukan satu tujuan. Dalam menyatukan hal tersebut pastinya harus memiliki yang namanya pedoman maupun acuan suatu organisasi.

Pelaksanaan kegiatan OSIS harus berpedoman pada program kerja OSIS dan AD/ART OSIS. Dalam pelaksanaannya tersebut juga diperlukan organisasi serta kerjasama yang mantap, untuk mewujudkan menjadi cita-cita dan tujuan serta sasaran OSIS sebagai wadah dan motivator kegiatan siswa / siswi di sekolah. Untuk mewujudkan koordinasi dan kerjasama yang mantap terutama bagi pihak yang terkait, maka diperlukan sutau hubungan yang baik. Mulai dari perencanaan pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian serta pertanggung jawaban dan pengembangan kegiatan.

Selesai pemilihan dan pelantikan kepengurusan baru OSIS/MPK SMA Negeri 1 Bojonegoro Periode 2021/2022 pada tanggal 9 September 2021 yang lalu. Pengurus baru OSIS/MPK langsung membuat terobosan program kerja OSIS baru yang kreatif di bidang sosial di masa pandemi yaitu dengan membuat program kerja Smasa Peduli Sesama. Bentuk dari kegiatan ini yaitu dari hasil pengumpulan uang atau donasi nanti akan digunakan untuk biaya renovasi rumah, biaya rumah sakit, pemberian sembako, dan kegiatan sosial lainnya. Teknisnya adalah setelah kegiatan pembelajaran di sekolah selesai siswa mendonasikan uang sakunya ke dalam kaleng yang sudah disiapkan. Kaleng akan dikumpulkan oleh koordinator kelas setiap satu minggu sekali pada hari jumat, nantinya uang yang sudah dihitung dan direkap akan dimasukan dalam rekening SMASA Peduli Sosial. 

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, pengembangan karakter siswa SMAN 1 Bojonegoro yang baik, memfasilitasi dan mendukung ide-ide kreatif  program kerja baru dari pengurus OSIS selama program ini sejalan dengan visi, misi dan tujuan sekolah. Semoga kegiatan ini nantinya bisa memberikan manfaat untuk sesama" ujar Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 1 Bojonegoro Bapak Aris Yuliantono, S.Pd, M.Pd

Video Program Kerja Baru OSIS "SMASA Peduli Sosial"

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger