Home » » Waspada Demam Berdarah Dengue (DBD) SMA Negeri 1 Bojonegoro Lakukan Fogging

Waspada Demam Berdarah Dengue (DBD) SMA Negeri 1 Bojonegoro Lakukan Fogging

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Sabtu, 01 Januari 2022


Antisipasi wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), SMA Negeri 1 Bojonegoro dilakukan pengasapan atau fogging, pada Jum’at (31/12/2021).

Pelaksanaan kegiatan fogging dilaksanakan oleh Humas SMA Negeri 1 Bojonegoro bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Wakasek Bidang Humas SMA Negeri 1 Bojonegoro Husnul Chotimah, S.Pd, M.Pd menyampaikan kegiatan penyemprotan atau Fogging tersebut dalam rangka mencegah berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti di lingkungan sekolah sekaligus upaya persiapan kembali masuk sekolah pada hari senin tanggal 3 Januari 2022.

“Fogging ini sebagai bentuk pencegahan perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti penyebab demam berdarah di lingkungan SMA Negeri 1 Bojonegoro sekaligus upaya persiapan kembali masuk sekolah pada hari senin tanggal 3 Januari 2022,” kata Husnul Chotimah, S.Pd, M.Pd (Humas SMAN 1 Bojonegoro).

Kegiatan penyemprotan atau fogging tersebut menyisir setiap ruangan kantor, kelas, taman, lapangan dan masjid.

“Mengingat saat ini musim penghujan, fogging dilakukan untuk mengantisipasi penularan Demam Berdarah Dengue (DBD). Kami juga mengimbau kepada seluruh warga sekolah untuk selalu menjaga kesehatan dengan menjalankan perilaku hidup sehat dan bersih. Lakukan dengan Pemberatasan Sarang Nyamuk dengan menguras dan menyikat tempat penampungan air secara rutin dan menutup rapat semua tempat penyimpanan air,” pungkas Husnul Chotimah S.Pd, M.Pd. (Wakasek Bidang Humas SMAN 1 Bojonegoro)







SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger