Home » » Ibu Yuana Vita Praja Menyumbangkan 2 Buku Untuk Perpustakaan Sekolah

Ibu Yuana Vita Praja Menyumbangkan 2 Buku Untuk Perpustakaan Sekolah

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Rabu, 01 Februari 2023

Ibu Yuana Vita Praja, S.Pd menyumbangkan 2 buku karya terbaiknya untuk perpustakaan sekolah dan diterima oleh ibu Arambana Palupi, S.Pd (Kepala Perpustakaan SMAN 1 Bojonegoro)


Terima kasih disampaikan kepada Ibu Yuana Vita Praja, S.Pd yang sudah menyumbangkan 2 buku karyanya untuk Perpustakaan SMAN 1 Bojonegoro. Satu buku antologi berjudul Jungkir Balik (antologi 9 guru penulis bersama edupro) dan satu merupakan buku solo berjudul Melihat Jepang dari Dekat yang menceritakan perjalanan penulis ketika melaksanakan pelatihan di Jepang. Ini patut dicontoh oleh Bapak Ibu guru yang lain. Selain untuk memajukan perpustakaan sekolah, juga bisa meningkatkan gaung literasi, khususnya di SMAN 1 Bojonegoro, umumnya untuk dunia pendidikan di Kabupaten Bojonegoro. Literasi tidak sebatas membaca tetapi juga menulis. Dan ini sudah dibuktikan oleh ibu Yuana (sapaan akrab nya di sekolah). Luar biasa, guru yang satu ini. Kenapa? Kalau guru mata pelajaran Bahasa Indonesia suka menulis itu hal biasa, tidak istimewa. Ini luar biasa karena Ibu Yuana Vita Praja, S.Pd mengampu mata pelajaran Bahasa Jepang yang memiliki 4 putra ini masih bisa meluangkan waktu untuk menulis dan sudah menerbitkan buku. Lebih keren nya....ibu Yuana juga baru saja terpilih sebagai ketua FLP Cabang Bojonegoro yang merupakan organisasi pengaderan penulis yang bertujuan memberikan pencerahan melalui tulisan.

Kepala Perpustakaan SMAN 1 Bojonegoro ibu Arambana Palupi, S.Pd menyambut baik dan menerima bantuan 2 buku hasil karya dari beliau ibu Yuana Vita Praja, S.Pd, selain bisa menambah koleksi bacaan perpustakaan sekolah juga dapat berbagi ilmu untuk seluruh warga sekolah. Harapannya dari hasil karya ibu Yuana ini dapat menginspirasi dan mengembangkan serta menumbuhkan budaya literasi di sekolah.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger