Home » » Peringatan Hari Kartini 2023 Dengan Tema 'Asmitha Ganeeta'

Peringatan Hari Kartini 2023 Dengan Tema 'Asmitha Ganeeta'

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Rabu, 03 Mei 2023

Peringatan Hari Kartini 2023
SMAN 1 Bojonegoro

Peringatan Hari Kartini jatuh setiap tanggal 21 April, kelahiran pahlawan perempuan Raden Ajeng Kartini yang mencetuskan “DOOR DUISTERNIS TOT LICHT” yang artinya “Habis Gelap Terbitlah Terang”.

Peringatan Hari Kartini tidak dijadikan hari libur nasional, namun kendati demikian bangsa Indonesia selalu mengenang hari yang sangat bersejarah dalam perjuangan bangsa Indonesia, dimana Raden Ajeng Kartini merupakan sosok perempuan yang disegani setiap sosok perempuan selain itu beliau selalu menjadi panutan bagi perempuan Indonesia.

Pagi hari ini kamis, tanggal 3 Mei 2023, SMA Negeri 1 Bojonegoro memperingati Hari Kartini dengan tema Asmitha Ganeeta. Peringatan hari Kartini adalah program kerja tahunan dari OSIS sie VII (Pengembangan Sastra dan Budaya) SMA Negeri 1 Bojonegoro. 

Pembukaan acara peringatan Hari Kartini ditandai dengan pemukulan kentong oleh kepala sekolah

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/siswi kelas 10 dan 11 SMA Negeri 1 Bojonegoro. Mengawali kegiatan pembukaan peringatan Hari Kartini, digelar apel pagi pembukaan yang diikuti oleh seluruh warga sekolah dan selaku pembina apel beliau Bapak Sumarmin, M.Pd (Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro). Pembukaan acara Peringatan Hari Kartini  ditandai dengan pemukulan  kentong oleh beliau sebagai simbolis acara peringatan dimulai dan dilanjutkan dengan penampilan keroncong (kegiatan ekstrakurikuler sekolah) dari siswa/siswi  SMAN 1 Bojonegoro.

Tujuan utama peringatan Hari Kartini adalah untuk mengingatkan kembali perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam menuntut kesetaraan wanita dalam belajar atau bersekolah. Raden Ajeng Kartini diakui sebagai tokoh emansipasi wanita, yang memperjuangkan kesetaraan peran wanita dan pria dalam kehidupan sehari-hari.

Penampilan keroncong (kegiatan ekstrakurikuler sekolah) dari siswa/siswi  SMAN 1 Bojonegoro

Banyak ragam aksi kegiatan yang ditampilkan dalam memeriahkan peringatan hari Kartini Tahun 2023 di sekolah, diantaranya ada beberapa lomba yaitu ada lomba merias wajah (make up), lomba tari kreasi, lomba story telling, lomba musik kreasi, lomba english speech dan Kange Yune Smasa.

lomba english speech

Kange Yune Smasa 2023

Juara Kange Yune 2023

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger