Home » » Dua Siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro Berhasil Raih Medali Perunggu di Ajang Olympiade Sains Nasional (OSN) 2018

Dua Siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro Berhasil Raih Medali Perunggu di Ajang Olympiade Sains Nasional (OSN) 2018

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Saturday, July 7, 2018


Dua siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro yang diikutsertakan dalam ajang kompetisi Olympiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMA mewakili Provinsi Jawa Timur berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) XVII Bidang Kebumian di Padang, Sumatera Barat Tahun 2018.

Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro, Dra Sri Setyowati, M.Pd menyebutkan, siswa yang berhasil meraih prestasi dengan medali perunggu untuk Olympiade Sains Nasional (OSN) bidang kebumian itu adalah Fauzan Ilmi dan Cahyani Tiara Safitri yang dua-duanya merupakan peserta didik saat ini naik ke kelas XII-6. Tampak raut wajah dipenuhi rasa kebahagiaan, karena event Olympiade Sains Nasional yang diselenggarakan oleh  Direkturat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan inilah yang beliau nanti - nantikan akhirnya pulang berhasil membawa 2 medali dari ajang bergengsi lomba Olympiade Sains Nasional. 

  
Koordinator Olympiade SMA Negeri 1 Bojonegoro, Husnul Khotimah, M.Pd menerangkan bahwasannya ajang kompetisi Olympiade Sains Nasional (OSN) yang berhasil meraih medali perunggu ini ada peluang untuk ikut ajang selanjutnya di jenjang lebih tinggi yaitu internasional dikarenakan ada kesempatan mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) dan jika nilainya masuk standar berhak maju internasional.

Olympiade Sains Nasional (OSN) ini merupakan arena penguatan pendidikan karakter siswa agar berintegritas, jujur, pekerja keras, menghargai prestasi, tangguh, dan cinta Tanah Air," kata Hamid Muhammad (Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) di saat pembukaan kegiatan OSN di Auditorium Universitas Negeri Padang, Padang, Sumatera Barat, Senin 2 Juli 2018.

Olympiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2018 diikuti 1.433 pelajar se-Indonesia yang terdiri atas jenjang SD/MI 272 siswa, jenjang SMP/MTs 396 siswa, dan SMA/MA 765 siswa. Peserta berkompetisi dalam 11 bidang lomba, yaitu matematika, IPA, IPS, komputer, fisika, kimia, biologi, kebumian, geografi, astronomi, dan ekonomi. Mereka memperebutkan 420 medali, yakni 70 medali emas, 140 medali perak, dan 210 medali perunggu.

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger