Home » » Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Ajaran 2018/2019 di SMA Negeri 1 Bojonegoro

Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Ajaran 2018/2019 di SMA Negeri 1 Bojonegoro

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Monday, July 16, 2018

Bojonegoro- Senin, [16/07/2018] pukul 06.45 wib SMA Negeri 1 Bojonegoro resmi awal masuk sekolah tahun pelajaran 2018/2019. Terlihat peserta didik kelas 11, 12 dan peserta didik baru kelas 10 beserta wali murid peserta didik baru berjalan memasuki gerbang dan halaman sekolah, berjabat tangan dengan bapak/ibu guru yang sejak awal sudah siap menyambut kehadiran para peserta didik dan wali murid peserta didik baru.

Kegiatan hari pertama masuk sekolah di SMAN 1 Bojonegoro sebelum pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) ini, diawali dengan pelaksanaan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh peserta didik baru kelas 10, wali murid peserta didik baru, tenaga pendidik / guru, dan tenaga kependidikan. Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka hari pertama masuk sekolah ini dirangkai dengan acara serah terima peserta didik baru kelas 10 dari wali murid peserta didik baru ke lembaga sekolah yakni SMAN 1 Bojonegoro untuk mendapatkan layanan pendidikan terbaik di SMAN 1 Bojonegoro, dan untuk menuntut ilmu sesuai dengan kemampuan terbaiknya sebagai bekal peserta didik mempersiapkan hidup di masa mendatang. Yang bertindak selaku pembina upacara pada pagi hari ini di SMA Negeri 1 Bojonegoro beliau adalah Dra. Sri Setyowati, M.Pd (Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro).  

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwasannya hari ini peserta didik baru kelas 10 akan mulai mendapatkan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) selama 5 hari kedepan. Dimana pelaksanaanya dimulai pukul 06.45 wib sampai dengan pukul 15.30 wib. Dalam masa pengenalan lingkungan sekolah ini peserta didik baru kelas 10 akan mendapatkan beberapa materi tentang pengenalan lingkungan sekolah yang akan diberikan oleh beberapa narasumber baik dari pembina dewan guru, instansi dinas kesahatan, instansi kepolisian dan TNI. Selama masa pengenalan lingkungan sekolah disini beliau menjamin tidak akan ada bullying, sebab disini sekolah sudah berkomitmen SMA Negeri 1 Bojonegoro sebagai sekolah rujukan yang ramah anak, ramah lingkungan dan sekolah aman.

Usai pelaksanaan upacara bendera dan acara serah terima peserta didik baru, maka secara resmi peserta didik baru kelas 10 resmi menjadi keluarga besar SMAN 1 Bojonegoro. Kegiatan selanjutnya peserta didik baru mendapatkan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang pelaksanaanya sendiri mengacu pada aturan Permendikbud RI No. 18 Tahun 2016 yakni tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru. Sedangkan wali murid peserta didik baru mendapatkan sosialisasi tata tertib sekolah dan penjelasan 8 standar pendidikan nasional beserta program unggulan di SMA Negeri 1 Bojonegoro untuk tahun pelajaran 2018/2019.



SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger