Home » » Aksi Peduli Lingkungan Kegiatan Go Green Camp SMAN 1 Bojonegoro

Aksi Peduli Lingkungan Kegiatan Go Green Camp SMAN 1 Bojonegoro

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Senin, 03 September 2018


Kegiatan Go Green Camp aksi peduli lingkungan dan reorganisasi Kader Lingkungan, Kader Kesehatan Remaja, dan Palang Merah Remaja SMAN 1 Bojonegoro setelah di hari pertama kegiatan seluruh peserta didik Kader Lingkungan, Kader Kesehatan Remaja, dan Palang Merah Remaja mendapatkan materi pembekalan sesuai bidangnya masing-masing, di hari kedua kegiatan Go Green Camp aksi peduli lingkungan fokus pada kegiatan pengabdian masyarakat. Aksi peduli lingkungan untuk para kader disini ada 2 tempat yang dijadikan tujuan kegiatan pengabdian masyarakat, yakni Desa Tulungrejo dan Kelurahan Ledok Kulo.

Aksi peduli lingkungan para kader sebagai bentuk kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Tulungrejo disini adalah melakukan penanaman sejumlah bibit tanaman di sepanjang jalan di daerah Desa Tulungrejo. Kegiatan penanaman sejumlah bibit tanaman di sepanjang jalan di Desa Tulungrejo disini tentu saja pihak sekolah bekerja sama dengan Pemerintah Desa Tulungrejo.

Serah terima bantuan bibit tanaman Kepala Desa Tulungrejo oleh Kepala SMAN 1 Bojonegoro
Foto bersama para kader lingkungan, pembina, pimpinan sekolah dengan kepala desa Tulungrejo beserta perangkat
Sementara aksi peduli lingkungan para kader sebagai bentuk kegiatan pengabdian masyarakat di kelurahan Ledok Kulon disini ada 3 kegiatan, diantaranya 1.) Reboisasi di daerah bantaran sungai bengawan solo, 2.) Pemberian bantuan tempat sampah di daerah bantaran sungai bengawan solo, 3.) Pemberian bantuan pelampung untuk perahu penyebrangan sungai bengawan solo. 


Usai para kader melakukan aksi peduli lingkungan di 2 tempat sebagai bentuk kegiatan pengabdian masyarakat ini, mereka langsung kembali ke sekolah untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya. Pelantikan Kader Lingkungan, Kader Kesehatan Remaja, dan Palang Merah Remaja SMAN 1 Bojonegoro masa bakti tahun 2018/2019 oleh Kepala SMAN 1 Bojonegoro. 
Foto Kegiatan Go Green Camp aksi peduli lingkungan di hari kedua :



SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger