Home » » Go Green Camp Aksi Peduli Lingkungan dan Reorganisasi KL, KKR, dan PMR SMAN 1 Bojonegoro

Go Green Camp Aksi Peduli Lingkungan dan Reorganisasi KL, KKR, dan PMR SMAN 1 Bojonegoro

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Saturday, September 1, 2018


Salam bumi.....Pasti lestari
Adiwiyata......Bisa
Adiwiyata nasional......Pasti bisaJ
Jawa timur.....jaya, jaya, jaya luar biasa
Bojonegoro matoh
........................................................
.........................................................

Demikian sebagian dari kalimat motivasi (yel-yel) yang dipekikan dengan lantang oleh para peserta didik aksi peduli lingkungan dan reorganisasi Kader Lingkungan, Kader Kesehatan Remaja, dan Palang Merah Remaja SMAN 1 Bojonegoro dalam pembukaan kegiatan Go Green Camp yang dibuka langsung oleh beliau Dra. Sri Setyowati,M.Pd selaku kepala SMAN 1 Bojonegoro yang ditandai dengan penyerahan bibit tanaman mahoni kepada ketua panitia pelaksana, sabtu [01/09/2018].


"Kegiatan Go Green Camp yang disertai dengan penanaman pohon maupun kegiatan kebersihan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat baik. Tumbuhan, hewan dan manusia sama-sama makhluk daripada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita sebagai makhluk juga diprintahkan untuk senantiasa menjaga dan melestarikannya. Sehingga pada hari ini kalau kita melaksanakan kegiatan reboisasi, penanaman tanaman baru dan menyumbangkan bibit tanaman kepada warga tidak hanya menjalankan perintah kementerian lingkungan hidup dan kehutanan tapi juga perintah agama. Kegiatan yang baik ini tentu saja dibutuhkan kepedulian yang tinggi, keikhlasan dan kesadaran untuk menjaga dan melestarikan lingkungan", demikian sambutan dalam pembukaan kegiatan Go Green Camp yang disampaikan oleh kepala SMAN 1 Bojonegoro.

Kegiatan Go Green Camp aksi peduli lingkungan dan reorganisasi Kader Lingkungan, Kader Kesehatan Remaja, dan Palang Merah Remaja SMAN 1 Bojonegoro ini dilaksanakan selama 2 hari 1 malam (menginap). Hari pertama kegiatan seluruh peserta didik Kader Lingkungan, Kader Kesehatan Remaja, dan Palang Merah Remaja ini diberikan materi pembekalan sesuai bidangnya masing-masing. Untuk pemateri di acara reorganisasi Kader Lingkungan, Kader Kesehatan Remaja, dan Palang Merah Remaja  ini sekolah bekerja sama dengan beberapa instansi untuk mendatangkan para ahli dalam bidangnya, diantaranya ada Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, dan Dinas Kehutanan.


Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro ibu Nurul Azizah (Pemateri Lingkungan Hidup) beserta Staff nya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sampang Madura bapak Drs. H. Misdi beserta staffnya dalam rangka studi banding di SMAN 1 Bojonegoro (Sekolah Adiwiyata), puskesmas kota (pemateri), dan pelatih Palang Merah Remaja. Setelah penyampaian materi pembekalan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro, kemudian para peserta didik kader lingkungan diajak berdiskusi seputar masalah lingkungan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro dan dari Sampang Madura. Usai pemberian materi pembekalan lingkungan hidup acara dilanjutkan dengan serah terima bantuan tempat pemilah sampah dan drum komposer oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro kepada Kepala SMAN 1 Bojonegoro. 

Berikut Foto Dokumentasi Hari Pertama Go Green Camp di SMAN 1 Bojonegoro :

Diskusi Bersama Kepala DLH Sampang Madura
Serah Terima Bantuan Drum Komposter
Serah Terima Bantuan Bak Sampah
Kerja Sama Antar Instansi DLH Bojonegoro
Kerja Sama Antar Instansi DLH Sampang Madura

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger