Home » » Pelajar SMAN 1 Bojonegoro Bagi Bagi Nasi Bungkus

Pelajar SMAN 1 Bojonegoro Bagi Bagi Nasi Bungkus

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Thursday, November 8, 2018


Pendidikan karakter merupakan fundasi dalam upaya membantu perkembangan jiwa anak baik lahir maupun batin. Pendidikan karakter merupakan proses berkelanjutan dan tidak pernah berakhir. Pendidikan karakter ditanamkan agar siswa kelak menjadi manusia yang memiliki kepribadian sosial. Karakter siswa yang terbentuk sejak dini akan menentukan karakter bangsa dikemudian hari. Oleh karena itu, dalam rangka tujuan pendidikan karakter, perlu ada manajemen yang baik dan sinergis di antara berbagai komponen pendidikan yang terlibat baik yang bersifat formal, nonformal, maupun informal, baik di sekolah, keluarga, maupun masyarakat.

Selepas sehari sebelumnya telah mengadakan kegiatan peduli sosial dengan memberikan bantuan drop air bersih ke desa yang dilanda krisis air bersih akibat kekeringan dampak musim kemarau panjang di dusun sumber wungu desa Kepoh Kidul dan desa Kepoh Kidul kecamatan Kedungadem Bojonegoro. Jumat, (9/11/2018) pagi hari ini SMAN 1 Bojonegoro kembali melaksanakan kegiatan penguatan pendidikan karakter akan peduli sosial. Sebanyak 36 peserta didik SMA Negeri 1 Bojonegoro  bagi-bagi nasi bungkus kepada abang becak dan warga tidak mampu di sejumlah ruas jalan kota sekitar alun-alun Bojonegoro. 

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan semangat peserta didik dalam berbagi, ikhlas memberi dan sikap kepedulian terhadap orang yang tidak mampu dan salah satunya bentuk implementasi dari program sekolah SMA Rujukan yang memiliki slogan Maju Bersama, Hebat Semua dan Siap Berbagi, Ikhlas Memberi", ujar Aris Yuliantono, M.Pd (wali kelas dari siswa kelas 11-2 yang pagi hari ini mendampingi peserta didiknya membagikan nasi bungkus kepada abang becak dan warga tidak mampu).
 

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger