Home » » Kemah Blok SMA Negeri 1 Bojonegoro "Satu Tekad Untuk Satu Tujuan, Bersama Menggapai Asa"

Kemah Blok SMA Negeri 1 Bojonegoro "Satu Tekad Untuk Satu Tujuan, Bersama Menggapai Asa"

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Minggu, 09 Desember 2018


Sebanyak 256 (8 kelas) peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Bojonegoro mengikuti kegiatan Kemah Blok Kepramukaan yang diselenggarakan di sekolah selama 2 hari sabtu dan minggu [8-9 /12/2018]. Dasar kegiatan pelaksanaan kemah blok ini merupakan amanah yang harus dijalankan atas dasar peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan (Permendikbud) No. 63 Tahun 2014 tentang pendidikan kepramukaan sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah.

Dalam kemah Blok peserta didik diberi berbagai kegiatan kepramukaan seperti Kepemimpinan, Kesehatan, Wawaasan Kebanngsaan, Caracter Building (hypnoteraphy), Motivasi Belajar, dan Kerohanian. ”Untuk memberikan ruang ekspresi juga diadakan ajang kreativitas pentas seni," ujar ibu Dra, Sriyati, M,Pd selaku Pembina Pramuka di SMA Negeri 1 Bojonegoro.

Tujuan dari kegiatan ini tidak lepas dari upaya menempa mental, budi pekerti, memperkuat Iman dan Taqwa kepada Tuhan YME, melatih fisik agar kuat sehat serta memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan sehingga nantinya mampu untuk berprestasi. Kegiatan ini dipandu oleh Dewan Ambalan Gugus Depan 01.123-01.124.

Dengan demikian, pencapaian kompetensi inti sikap spiritual, sikap sosial, dan keterampilan memperoleh penguatan bermakna melalui fasilitasi sistemik adaptif pendidikan kepramukaan di lingkungan satuan pendidikan. Pendidikan kepramukaan dinilai sangat penting. Melalui pendidikan kepramukaan akan timbul rasa memiliki, saling menolong, mencintai Tanah Air dan mencintai alam. Oleh sebab itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mewajibkan setiap sekolah melaksanakan ekstrakurikuler pendidikan kepramukaan.

 Berikut beberapa foto dokumentasi Kemah Blok SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun 2018:
Video Pemberian Materi Caracter Building / Hypnoterapi 
oleh Kasat Binmas AKP Sujono Polres Bojonegoro

Kegiatan Apel Pagi
Kegiatan Malam Pentas Seni (Pensi)
Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan oleh Dra. Sriyati, M,Pd
Kegiatan Olahraga


Penutupan Kemah Blok SMA Negeri 1 Bojonegoro


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger