Home » » Pelaksanaan Simulasi UNBK Tahap II di SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun 2019

Pelaksanaan Simulasi UNBK Tahap II di SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun 2019

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Monday, January 28, 2019


Bojonegoro, Senin [28/01/2019] pukul 08.00 wib SMA Negeri 1 Bojonegoro sebagai sekolah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019 melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahap ke II. Sesuai informasi laman resmi UNBK 2019 http://unbk.kemdikbud.go.id, jadual simulasi UNBK Tahap II ini digelar secara nasional untuk jenjang SMA/MA mulai tanggal 28 Januari 2019 (Simulasi Mata Pelajaran Bhs Indonesia), 29 Januari 2019 (Simulasi Mata Pelajaran Matematika), 30 Januari 2019 (Simulasi Mata Pelajaran Bhs Inggris) dan 31 Januari 2019 (Simulasi Mata Ujian Pilihan)

Simulasi UNBK Tahap II yang menggunakan 2 laboratorium komputer yang pelaksanaannya dibagi 3 sesi yakni sesi pertama dimulai pukul 08.00 - 10.00 wib, sesi kedua pukul 10.30 - 12.30 wib, dan sesi ketiga pukul 13.00 - 15.00 wib ini diikuti oleh peserta didik dari kelas 12 SMA Negeri 1 Bojonegoro dan sekolah lain yang berstatus "gabung" di SMA Negeri 1 Bojonegoro sebagai sekolah penyelenggara UNBK. Terlihat di sesi ke-3 simulasi UNBK peserta didik kelas 12 SMA PGRI Bojonegoro dan SMA Islam Klepek Sukosewu Bojonegoro serius mengikuti proses simulasi UNBK di Tahap II ini.

Sebelum pelaksanaan Simulasi UNBK di sesi ketiga mulai, Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro beliau Dra. Sri Setyowati, M.Pd meluangkan waktunya dengan banyak memberikan motivasi dan arahan kepada peserta didik kelas 12 SMA PGRI Bojonegoro dan SMA Islam Klepek Sukosewu Bojonegoro terkait persiapan simulasi UNBK, USBN dan UNBK mendatang.  Beliau juga memberikan doa restunya kepada seluruh peserta didik kelas 12 SMA PGRI Bojonegoro dan SMA Islam Klepek Sukosewu Bojonegoro yang saat ini akan melaksanakan simulasi UNBK, USBN dan UNBK mendatang dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Apa yang menjadi harapan dan cuta-citanya yang baik dapat dicapai dan sukses.



Dalam pelaksanaan simulasi UNBK Tahap II ini berfokus pada pembiasaan dalam penggunaan aplikasi UNBK. Tata cara setting server lokal - server pusat, server local - client, dan cara menjalankan sistem aplikasi server UNBK maupun aplikasi client UNBK. Adapun tujuan pelaksanaan simulasi UNBK Tahap II ini, yakni untuk mengecek kondisi infrastruktur di sekolah, latihan proktor dan teknisi mengikuti prosedur UNBK, mengecek sistem dan prosedur latihan siswa dalam pelaksanaan ujian berbasis komputer ujar Zaenal Ikhsan, S.Kom (Proktor UNBK SMAN 1 Bojonegoro). Adapun pelaksanaan simulasi UNBK Tahap II hari pertama di SMA Negeri 1 Bojonegoro berjalan dengan tertib dan lancar.


SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger