Home » » Bank Sampah SMAN 1 Bojonegoro Dapat Kunjungan Dari Play Group Plus Darussalam Bojonegoro

Bank Sampah SMAN 1 Bojonegoro Dapat Kunjungan Dari Play Group Plus Darussalam Bojonegoro

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Wednesday, February 20, 2019


Bojonegoro, sman1bojonegoro.sch.id -- Untuk memperkenalkan manfaat dan bahaya sampah bagi lingkungan secara dini kepada anak-anak, SMAN 1 Bojonegoro menerima kunjungan dari Play Group Plus Darussalam Bojonegoro, Rabu (20/02/2019).

Kunjungan dari Play Group Plus Darussalam Bojonegoro diterima sangat baik oleh beliau ibu Dra. Sri Setyowati, M,Pd selaku Kepala SMAN 1 Bojonegoro. Rombongan yang dipimpin oleh 14 orang Guru dan 117 anak (siswa play group usia 4 tahun) yang sedang melaksanakan kegiatan lintas sektoral yaitu kegiatan yang dilakukan di tempat terbuka (outdoor), melihat berbagai fasilitas belajar di lingkungan SMAN 1 Bojonegoro. Diantaranya fasilitas Bank Sampah di SMAN 1 Bojonegoro. 

Dipandu oleh tim adiwiyata sekolah dan beberapa peserta didik SMAN 1 Bojonegoro yang tergabung dalam kader lingkungan kelompok kerja (Pokja) diantaranya ada pokja green house, pokja mini zoo, pokja gasebo, poja sanitasi, poja biopori, pokja kamar mandi dan pokja bank sampah, anak-anak Play Group Plus Darussalam Bojonegoro diperkenalkan lingkungan disekitar SMAN 1 Bojonegoro dan mengetahui pengelolaan sampah dan biopori di SMAN 1 Bojonegoro.

Kegiatan diawali dengan diperkenalkan fasilitas ibadah (masjid Al-furqon SMAN 1 Bojonegoro), anak-anak dari Play Group Plus Darussalam Bojonegoro dipandu oleh guru (ustadzahnya) melaksanakan kegiatan sholat dhuha bersama-sama. Selesai kegiatan sholat dhuha, kegiatan selanjutnya anak-anak Play Group Plus Darussalam Bojonegoro di ajak istirahat sejenak untuk makan kue bersama yang dibagikan oleh guru (ustadzahnya) di tempat gazebo. Ada 3 tempat gazebo yang cukup ditempati untuk 14 orang Guru dan 117 anak dari Play Group Plus Darussalam Bojonegoro.  


kegiatan sholat dhuha anak-anak Play Group Plus Darussalam Bojonegoro di
masjid Al-furqon

video sambutan kepala SMAN 1 Bojonegoro usai pelaksanaan shola dhuha

Selesai istirahat, kegiatan dilanjutkan dengan berkunjung di bank sampah yang lokasinya ada di taman kreatifitas SMAN 1 Bojonegoro. Dipandu oleh kader -kader lingkungan kelompok kerja (Pokja) SMAN 1 Bojonegoro, anak-anak Play Group Plus Darussalam Bojonegoro diberikan penjelasan tentang manfaat dan bahaya sampah bagi lingkungan, mengenal sampah organik dan anorganik, cara pemanfaatan sampah, cara pengelolaan sampah yang baik, dan fungsi serta kegunaan biopori.


Berikut beberapa foto dokumentasi kegiatan kunjungan Play Group Plus Darussalam Bojonegoro di SMAN 1 Bojonegoro :














SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger