Home » » Parenting 'Fenomena Maraknya Hilangnya Remaja Dan Komunitas Anak Punk Di Bojonegoro'

Parenting 'Fenomena Maraknya Hilangnya Remaja Dan Komunitas Anak Punk Di Bojonegoro'

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Tuesday, February 12, 2019


Usia remaja biasanya dimulai ketika anak-anak mulai duduk di bangku SMP atau Sekolah Menengah Pertama dan berakhir setelah mereka mulai memasuki tahun akhir di SMA. Anak-anak yang memasuki pubertas atau masa remaja sangatlah rawan dan sangat perlu untuk diawasi agar mereka tidak terjerumus ke hal-hal yang menyimpang. Akhir-akhir ini melihat fenomena yang ada maraknya hilangnya remaja perlu perhatian khusus dan patut diwaspadai

Apakah parenting itu ? Kebiasaan-kebiasaan apakah yang tanpa disadari oleh orang tua menghasilkan perilaku buruk pada anak ? atau sikap seperti apa yang membawa energy positif kepada anak ?

Lalu bagaimanakah cara mendidik anak yang sedang memasuki usia remaja ? Atas dasar itulah baru-baru ini SMA Negeri 1 Bojonegoro mengadakan kegiatan yang bertajuk parenting dengan tema 'Fenomena Maraknya Hilangnya remaja Dan Komunitas Anak Punk Di Bojonegoro'. Sabtu (9/2/2019) bertempat di aula pertemuan SMA Negeri 1 Bojonegoro telah dilaksanakan kegiatan parenting dengan wali murid peserta didik kelas X. Kegiatan ini menghadirkan ibu Hylmi Elisadeth ( Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro) sebagai pembicara. Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan parenting seluruh wali murid peserta didik kelas X, pengawas pembina SMA Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro (Drs. Nurali, M.Pd), Pengurus Komite SMA Negeri 1 Bojonegoro, dan seluruh tenaga pendidikan dan kependidikan SMAN 1 Bojonegoro. Kegiatan ini sekaligus sebagai sarana komunikasi antara wali murid dengan pihak sekolah terkait dengan perkembangan putra/putrinya sebagai peserta didik di SMA Negeri 1 Bojonegoro.

Berikut Video Dokumentasi Parenting 'Fenomena Maraknya Hilangnya remaja Dan Komunitas Anak Punk Di Bojonegoro bersama narsumber ibu Hylmi Elisadeth ( Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro) :


SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger