Home » » Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019

Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Tuesday, March 5, 2019


Bojonegoro - sman1bojonegoro.sch.id, Seluruh sekolah menengah atas (SMA) Negeri dan Swasta di Jawa Timur sejak 2 (dua) hari yang lalu, senin (04/03/2019) serentak menyelenggarakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019. Ujian Sekolah Berstandar Nasional yang selanjutnya disingkat USBN adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan Satuan Pendidikan dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan. Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dilakukan oleh Satuan Pendidikan bertujuan mengukur pencapaian kompetensi peserta didik sebagai pengakuan prestasi belajar dan/atau penyelesaian dari Sekolah.

SMA Negeri 1 Bojonegoro salah satu penyelenggara Ujian Sekolah ikut melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). USBN dilakukan dengan moda  ujian berbasis komputer dan smartphone. Sebanyak 256 (dua ratus limapuluh enam) peserta didik kelas 12 SMA Negeri 1 Bojonegoro yang terbagi dalam 2 sesi, yakni sesi 1 dimulai pukul 07.00 - 11.15 wib dan sesi 2 dimulai pukul 12.00 - 16.15 wib melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Sekolah berbasis komputer di laboratorium komputer. Sementara itu sebanyak 24 (dua puluh empat)peserta didik dari SMA Islam Klepek dan 9 (sembilan) peserta didik dari SMA PGRI Bojonegoro hari ini juga melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional berbasis smartphone yang pelaksanaan ujiannya bergabung di SMA Negeri 1 Bojonegoro dimulai pukul 12.00 - 16.15 wib (sesi 2). 

Di hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SMA Negeri 1 Bojonegoro mendapat kunjungan dari bapak Drs. Nurali, M.Pd (Pengawas Pembina SMA Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro). Kedatangan beliau di SMA Negeri 1 Boonegoro memantau dan memastikan hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun Pelajaran 2018/2019 berjalan dengan baik dan lancar. Sementara di hari kedua pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SMA Negeri 1 Bojonegoro mendapat kunjungan dari Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Beliau adalah bapak Drs. Wasito, M.Si dan ibu Tantri Ambasari, M.Eng. Kunjungan beliau berdua di SMA Negeri 1 Bojonegoro dalam rangka pendampingan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun Pelajaran 2018/2019. Sedangkan di hari ketiga pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SMA Negeri 1 Bojonegoro mendapat kunjungan dari bapak Adi Prayitno, MM (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro). Beliau juga turut memantau dan memastikan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun Pelajaran 2018/2019 berjalan dengan baik. 
 
Kunjungan Drs. Nurali, M.Pd (Pengawas Pembina SMA Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro)
 
Kunjungan dari Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia
 
   
Kunjungan dari bapak Adi Prayitno, MM (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro)

Sesuai Pedoman Teknis Penyelenggaraan USBN-BKS (Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer dan Smartphone) Jenjang SMA Negeri dan Swasta Tahun Pelajaran 2018/2019 pelaksanaan berlangsung selama 8 (delapan) hari kedepannya. Berikut jadwal pelaksanaan USBN-BKS (Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer dan Smartphone) Jenjang SMA Negeri dan Swasta Tahun Pelajaran 2018/2019 .


SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger