Home » » 3 Siswi SMAN 1 Bojonegoro Sabet Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Digital Marketing Perbankan Tingkat Nasional

3 Siswi SMAN 1 Bojonegoro Sabet Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Digital Marketing Perbankan Tingkat Nasional

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Monday, April 8, 2019


Minggu, 7 April 2018, 3 Siswi SMAN 1 Bojonegoro yang tergabung dalam ekstrakulikuler Karya Ilmiah Remaja (KIR) atas nama Nur Aida Febrianti, Adinda Zahrani Mintarja, dan Novela Dwi Cahyani Putri yang ketiganya berasal dari kelas XI MIPA  dengan bimbingan Ibu Dwi Wahyuni, M.Pd berhasil sabet Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional dalam ajang Perbanas Banking Competition 2019. 

Kegiatan yang berlangsung di Hall A Kampus STIE PERBANAS Surabaya ini, diikuti oleh SMAN 1 Bojonegoro serta 7 peserta Finalis lainnya dari total 30 peserta karya tulis yang diseleksi dari seluruh Indonesia. Dengan membawakan judul “Pengoptimalisasian Digital Marketing Perbankan dalam Upaya Mengembangkan Sektor Perbankan” Tim SMAN 1 Bojonegoro ini mampu melibas lawan-lawan lainnya, dan maju ke babak Final yaitu, babak Presentasi.

Di Babak final, mereka menyajikan presentasi lugas yang mampu mencuri perhatian juri. Menurut mereka, di Era Revolusi Industri 4.0 dimana teknologi digital yang digunakan telah beralih menjadi teknologi wireless, Wi-Fi, dan munculnya generasi Z yang tidak bisa terlepas dari penggunaan gadget. Diperlukan adanya pemaksimalan sektor promosi yang mampu ramah dengan era digital, yaitu dengan pemaksimalan digital marketing melalui  akun-akun sosial media perbankan disertai dengan konten berupa bukti nyata kinerja perbankan kepada masyarakat, serta kritik membangun yang disalurkan masyarakat kepada perbankan itu sendiri. Pada perlombaan itu juara pertama diraih oleh SMAN 1 Gresik dan juara ketiga diraih oleh SMAN 3 Wajo Sulawesi Selatan.



SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger