Home » » OJK and Bank Goes To School

OJK and Bank Goes To School

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Thursday, May 2, 2019


Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berlokasi di kantor Regional 4 Jawa Timur Gedung Bank Indonesia Surabaya Lantai 4 Jalan Pahlawan No. 105 Surabaya and Bank Goes to school sosialisasi mewujudkan generasi pelajar cerdas dan gemar menabung di SMAN 1 Bojonegoro, Kamis (2/5/2019)

Kegiatan OJK and bank Goes to school dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, pimpinan OJK Provinsi Jawa Timur beserta rombongany dan sejumlah pejabat terkait, pimpinan Bank Rakyat Indonesi (BRI) Provinsi Jawa Timur dan Cabang Bojonegoro.

Kepala SMAN 1 Bojonegoro ibu Sri Setyowati, M,Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya merupakan kebahagiaan sekaligus kebanggaan bagi warga SMAN 1 Bojonegoro yang telah ditunjuk OJK sebagai satu-satunya SMA di Provinsi Jawa Timur yang diberikan kepercayaan sebagai tempat dalam agenda acara OJK and Bank Goes To School.


"SMAN 1 Bojonegoro sebagai SMA Rujukan memiliki banyak prestasi mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional dan predikat yang sangat membanggakan, diantaranya ditetapkan sebagai sekolah Adiwiyata Nasional, sekolah Ramah Anak, selain itu SMAN 1 Bojonegoro merupakan sekolah yang menjunjung tinggi kejujuran, prestasi penting jujur yang utama" terang beliau.

Direktur OJK Mulyanto menyampaikan bahwa kegiatan OJK and Bank Goes to School merupakan bentuk kepedulian OJK untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada seluruh pelajar supaya dapat mengelola keuangannya sendiri dengan benar. Selain itu mensosialisasikan peran OJK agar semakin banyak masyarakat mengetahui peran dan fungsi dari OJK.

Turut menyemarakan acara OJK and Bank Goes To School diantaranya ada  penampilan persembahan dari peserta didik SMAN 1 Bojonegoro Tari Gambyong Ganeca dari ekstrakurikuler Jemparing dan Rawit Jingga, dan group Keroncong Anak Tiri dengan berkolaborasi group Gamelan Rawit Jingga.


Lagu Pinarak Bojonegoro dinyanyikan dengan baik oleh group Keroncong Anak Tiri SMAN 1 Bojonegoro. Pinarak Bojonegoro merupakan tagline baru dari Kabupaten Bojonegoro untuk menjadikan Bojonegoro tuan rumah yang ramah bagi tamu-tamu yang akan "sambang" ke Kota Ledre.

"Pinarak" diambil dari kata "mangga pinarak" yang memiliki arti singgah atau mampir. Pinarak merupakan sebuah bentuk kesahajaan sebagai tuan rumah yang menawarkan atau mempersilahkan kepada tamu, saudara dan teman untuk berkunjung ataupun sekedar mampir ke tempat tinggalnya. 

Adapun filosofi lagu Pinarak Bojonegoro sendiri melambangkan kesederhanaan, kebersamaan, gotong royong dan keramah tamahan. Karena sebagai tuan rumah haruslah menjadi tuan rumah untuk semua tamu yang ingin bernaung di dalamnya. Karena Bojonegoro merupakan bagian dari Indonesia yang syarat akan keramahtamahan. 

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger