Home » » Persiapan Akreditasi Sekolah SMAN 1 Bojonegoro Tahun 2019

Persiapan Akreditasi Sekolah SMAN 1 Bojonegoro Tahun 2019

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Saturday, May 11, 2019


Masa berlaku sertifikat akreditasi sekolah SMAN 1 Bojonegoro akan segera berakhir, yang mana sudah hampir 5 tahun masanya dan harus di akreditasi ulang. 

Akreditasi sekolah merupakan proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan atau program pendidikan yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk sertifikat pengakuan dan peringkat kelayakan yang dikeluarkan oleh suatu lembaga yang mandiri dan profesional yakni Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah (BAN S/M). 

Dalam proses akreditasi sekolah ada beberapa dukumen atau administrasi yang harus disiapkan, dokumen tersebut meliputi 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP). Dokumen / administrasi tersebut merupakan administrasi kegiatan sehari- hari, bulanan maupun tahunan sekolah. 

Upaya sekolah dalam mempersiapkan penilaian akreditasi sekolah tentu saja melakukan pembentukan panitia akreditasi tingkat sekolah yang dibentuk oleh kepala sekolah guna mempersiapkan pengumpulan data dan informasi pendukung akreditasi sekolah yang meliputi 8 Standar Nasional Pendidikan .

Berikut ini persiapan SMAN 1 Bojonegoro, kegiatan yang sudah dilaksanakan guna menghadapi penilaian akreditasi sekolah untuk menyambut kedatangan Tim Asessor dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah di SMAN 1 Bojonegoro pada minggu depan.

1. Agenda pemeriksaan bukti fisik kelengkapan akreditasi sekolah yang dilaksanakan oleh ibu Kepala SMAN 1 Bojonegoro (Dra. Sri Setyowati, M.Pd) di ruang TRRC untuk dokuemen standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, dan standar pendidik dan tenaga kependidikan. (09/05/2019)


2. Agenda pemeriksaan bukti fisik kelengkapan akreditasi sekolah yang dilaksanakan oleh ibu Kepala SMAN 1 Bojonegoro (Dra. Sri Setyowati, M.Pd) di ruang TRRC untuk dokumen standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian. (10/05/2019)


3. Agenda pemeriksaan bukti fisik kelengkapan akreditasi sekolah yang dilaksanakan oleh Pengawas Pembina SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro (Drs. Agus Huda, M.Pd dan Drs. H Zarno, M.Pd) di ruang TRRC untuk seluruh dokumen bukti fisik komponen 8 Standar Nasional Pendidikan (11/05/2019)




SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger