Home » » Siswa SMAN 1 Bojonegoro Terpilih Jadi Duta BUMN Mewakili Jawa Timur ke Gorontalo

Siswa SMAN 1 Bojonegoro Terpilih Jadi Duta BUMN Mewakili Jawa Timur ke Gorontalo

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Friday, July 19, 2019


Prestasi membanggakan ditunjukkan siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro di awal tahun pelajaran sekolah, dengan terpilih menjadi duta BUMN (Badan Usaha Milik Negara) tingkat Provinsi Jawa Timur. 

Shauma Aulia, siswi kelas XI-5 SMAN 1 Bojonegoro yang lolos seleksi program Siswa Mengenal Nusantara tingkat Provinsi Jawa Timur, berkesempatan mewakili Jawa Timur, untuk mengikuti siswa mengenal Nusantara di Gorontalo.

Akan ada sebanyak 27 siswa yang lolos seleksi menjadi perwakilan Siswa Mengenal Nusantara dari Provinsi Jawa Timur ke Gorontalo untuk mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN).

Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) adalah program  yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN ditujukan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA/SMK dan Sekolah Luar Biasa (SLB). Keragaman kekayaan Nusantara dan potensi daerah diperkenalkan melalui interaksi langsung siswa dengan komponen Pemerintahan dan masyarakat di provinsi yang dikunjungi.

Siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro, Shauma Aulia dinyatakan lolos terpilih menjadi salah satu duta BUMN pada program 'Siswa Mengenal Nusantara' yang diadakan konsorsium BUMN bekerjasama dengan Pemprov Jatim. setelah ia mengikuti seleksi interview di Hotel Luminor Surabaya, Rabu (17/7/2019).

Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro, Dra. Sri Setyowati, M.Pd sangat senang dan bangga serta mengapresiasi untuk Shauma Aulia siswa SMAN 1 Bojonegoro bisa terpilih dalam program Siswa Mengenal Nusantara.


SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger