Home » » Silaturahim Alumni SMA Negeri Bojonegoro Tahun 1966 di SMA Negeri 1 Bojonegoro

Silaturahim Alumni SMA Negeri Bojonegoro Tahun 1966 di SMA Negeri 1 Bojonegoro

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Wednesday, August 7, 2019


Bojonegoro - Rabu, [7/8/2019] pagi pukul 08.30 wib, SMA Negeri 1 Bojonegoro kedatangan tamu istimewa rombongan dari alumni SMA Negeri Bojonegoro Tahun 1966.

Kedatangan tamu rombongan sebanyak 56 orang dengan menggunakan alat transportasi bus, alumni SMAN Bojonegoro Tahun 1966 datang ke SMAN 1 Bojonegoro dalam rangka Silaturahmi Alumni di SMA Negeri 1 Bojonegoro.

Terlihat rombongan tamu alumni turun dari bus memasuki gerbang sekolah  dan berjabat tangan dengan bapak/ibu guru yang sejak awal sudah siap menyambut kedatangan tamu rombongan dari alumni SMAN Bojonegoro Tahun 1966.

Para tamu rombongan disambut baik berjalan menuju panggung kehormatan sambil diiringi penari dari komunitas jemparing ekstrakurikurel SMAN 1 Bojonegoro dan juga disambut oleh seluruh peserta didik yang mana peserta didik paling depan menyalami tamu rombongan alumni.


Acara silaturahmi alumni SMA Negeri Bojonegoro Tahun 1966 di SMAN 1 Bojonegoro dikemas dan diorganisir sangat baik, acara diisi dengan seremoni (menyanyikan lagu Indonesia raya), sambutan-sambutan, pemberian motivasi, acara hiburan, pemberian tali asih dan ramah tamah. Turut mengisi acara dari komunitas keroncong anak tiri dan komunitas karawitan jingga dari ekstrakurikuler SMAN 1 Bojonegoro menyajikan lagu-lagu keroncong dan campursari untuk persembahan para alumni SMAN Bojonegoro Tahun 1966.

Tidak terasa, sudah lima puluh tiga tahun beliau - beliau ini meninggalkan bangku SMA. Nampak raut ketuaan yang sudah menghinggapi wajah beliau - beliau ini Terlihat di usianya diatas 70-an, beliau-beliau ini tidak pernah menunjukan jika usianya sudah cukup uzur. Para Alumni SMA Negeri Bojonegoro Tahun 1966 seorang diantaranya ini masih terlihat sangat sehat bugar dan fit di saat memberikan sambutan dan motivasi untuk seluruh peserta didik di halaman SMA Negeri 1 Bojonegoro. Beliau adalah bapak Brigjen (Purn) Karyono selaku ketua panitia dari tamu rombongan alumni dan bapak H.M. Supartono Santoso seorang motivator sekaligus donatur dalam kegiatan acara silaturahmi alumni ini.

Luar biasa...kata yang pantas disandangkan untuk para alumni SMAN Bojonegoro Tahun 1966 ini, pasalnya dari alumni ini banyak lulusannya yang sukses berkarier di dalam negeri maupun di luar negeri diantaranya banyak yang jadi jenderal, dokter dan pengusaha sukses papan atas, sebut saja bapak H.M Suprapto Santoso, beliau pemilik dari PT Bhaskara Sinar Sakti Indonesia (Pertambangan dan Logam) selaku narasumber motivasi alumni dalam acara silaturahmi alumni dan juga alumni SMAN Bojonegoro Tahun 1966. 

Beliau juga termasuk .tokoh nasional sekaligus pendiri Masjid Al-Birru Pertiwi serta berjasa terhadap dunia pendidikan dan manfaatnya sudah dirasakan masyarakat, karena telah berhasil membangun SDN Karangsono Dander menjadi SDN percontohan bertaraf internasional.


Banyak motivasi hidup yang beliau sampaikan baik kepada bapak/ibu guru maupun seluruh siswa/siswi SMAN 1 Bojonegoro. Ada beberapa pesan penting yang beliau sampaikan di acara motivasi alumni dan beliau berbagi kiat - kiat untuk menuju tangga kesuksesan. Diantaranya :

1. Pertama yang selalu diingat adalah pemberian Alloh adalah pemberian terbaik.
2. How to stop worrying and start living
3. Not every danger ia a trouble



Selepas acara motivasi alumni, acara dilanjutkan dengan serah terima bantuan betupa sumbangan dari alumni SMAN Bojonegoro Tahun 1966 untuk almamater SMAN 1 Bojonegoro berupa buku-buku motivasi dan uang sebesar 225 juta rupiah. Adapun peruntukannya sesuai yang disampaikan oleh Ibu Dra. Sri Setyowati, M.Pd ( kepala SMAN 1 Bojonegoro) uang sebesar 200 juta rupiah untuk pengadaan mobil sekolah (operasional sekolah) dengan diberi label kenang-kenangan dari alumni SMAN Bojonegoro Tahun 1966, uang sebesar 10 juta untuk bantuan pembelian alat keroncong dan 15 juta untuk pembelian alat karawitan.

Adapun bantuan untuk pembelian alat-alat Ini merupakan bentuk apresiasi secara spontan dari alumni untuk tampilan keroncong dan karawitan yang telah dimainkan oleh para siswa/siswi SMAN 1 Bojonegoro dengan baik sekali. Bentuk apresiasi alumni mendukung para siswa /siswi yang sudah menjaga dan melestarikan budaya bangsa.

Di akhir acara, ramah tamah dan sebelum berpamitan pulang para alumni menyempatkan foto bersama keluarga besar SMAN 1 Bojonegoro .”Silaturahmi Alumni SMA Negeri Bojonegoro Tahun 1966 di SMA Negeri 1 Bojonegoro"





SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger