Home » » Mewujudkan Sekolah Sehat Melalui Program Jumat Sehat

Mewujudkan Sekolah Sehat Melalui Program Jumat Sehat

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Jumat, 06 September 2019


Sebanyak 918 peserta jalan sehat terdiri dari 854 peserta didik, 48 tenaga pendidik dan 16 tenaga kependidikan pagi hari ini mengikuti jalan sehat dalam rangka program jum'at sehat yang dilaksanakan secara rutin tiap hari jumat secara bergiliran (program sehat, program bersih dan program qalbu). Jum'at (6/9/2019)

Kegiatan program jum'at sehat, jum'at qalbu dan jum'at bersih yang sudah menjadi budaya atau pembiasaan bagi seluruh warga  sekolah berjalan rutin pelaksanaanya mendapat dukungan dari segenap warga sekolah.

Program jumat sehat di SMA Negeri 1 Bojonegoro memiliki dua kegiatan utama yaitu kegiatan senam dan jalan sehat. Kegiatan senam pada pagi hari ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 12, sementara yang lainnya mengikuti kegiatan jalan sehat yang mengambil rute : jalan Panglima Sudirman [Start] - jalan AKBPM Soetomo - jalan - jalan Imam Bonjol - jalan Mastrip - jalan MH Thamrin - jalan Panglima Sudirman [Finish].

Mensano In Corporisano (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat).

Dengan aktifitas olahraga senam dan juga jalan sehat ini selain sehatkan tubuh juga bisa menyegarkan dan menyehatkan jiwa yang bisa saja mengalami tekanan dalam bekerja.

Diharapkan kegiatan ini dapat membantu para siswa dan guru untuk menjaga kondisi tubuh dan mengingatkan akan pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari.

Selain untuk menjaga kesehatan, dengan kegiatan senam dan jalan sehat kebugaran dapat terjaga, menyegarkan pikiran dan memperhatikan lingkungan di sekitar SMA Negeri 1 Bojonegoro. Semuanya ini demi mewujudkan sekolah sehat dan seluruh warga sekolah siap kembali menjalankan aktifitas dalam melayani pendidikan dengan prima dan semangat dalam pembelajaran.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger