Home » » Kegiatan Pre Tes Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2019

Kegiatan Pre Tes Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2019

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Monday, November 18, 2019


Upaya pemerintah menyiapkan guru-guru profesional salah satunya adalah dengan pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan. Sedangkan untuk dapat mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan wajib mengikuti dan lulus kegiatan pre tes Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan.

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan adalah program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S1 Kependidikan dan S1/D IV Non Kependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan, sehingga diperoleh Sertifikat Pendidik Profesional.


Bojonegoro, Senin (18/11/2019) bertempat di laboratorium SMA Negeri 1 Bojonegoro sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK), kegiatan pre tes Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2019 kembali digelar oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kegiatan pre tes Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2019 yang bertempat di TUK SMA Negeri 1 Bojonegoro diikuti sebanyak 228 peserta tes dari tenaga pendidik jenjang TK dan SD di kabupaten Bojonegoro.

Adapun jadual pelaksanaan pre tes Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2019 bertempat di TUK SMA Negeri Bojonegoro dimulai tanggal 18 s.d. 21 November 2019. Pelaksanaan pre tes Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan yang dilakukan secara daring (dalam jejaring / online) ini dibagi menjadi 3 (tiga) sesi tiap harinya. Sesi pertama pelaksanaan pre tes dimulai pukul 07.30 - 10.00 wib, sesi kedua dimulai pukul 10.30 - 13.00 wib, dan sesi ketiga dimulai pukul 13.30 - 16.00 wib.

Ada tiga sub mata ujian / test yang di ujikan kepada para tenaga pendidik yang ikut dalam pre tes Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan ini diantaranya : pertama soal profesional atau mata pelajaran, kedua soal pedagogik, dan ketiga tes potensi akademik.


Hadir panitia kegiatan pre tes Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2019 di TUK SMAN 1 Bojonegoro diantaranya :

1. Ibu Winarti, S.Pd, M.Pd (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan / LPMP Provinsi Jawa Timur)

2 Bapak Jaswadi, S.Pd (Kasubag Layanan Administrasi Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro)

3. Bapak M. Hindarto (Staff Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro)

4. Ibu Fonny Siswanti, S.Pd (Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro)

5. Bapak Zaenal Ikhsan, S.Kom (Pengawas Aplikasi Tes TUK SMAN 1 Bojonegoro)

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger