Home » » Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Monday, November 25, 2019


Hari ini, senin 25 November 2019, merupakan peringatan Hari Guru Nasional bersama hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Hari Guru Nasional bukan hari libur resmi, dan dirayakan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah-sekolah dan pemberian tanda jasa bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah. Guru di Indonesia dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa (Wikipedia)

Peringatan Hari Guru Nasional ini diperingati sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada guru, pemerintah melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional (HGN) bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Menyambut Hari Guru Nasional Tahun 2019 siswa / siswi SMA Negeri 1 Bojonegoro bersama OSIS / MPK memberikan surprise untuk seluruh dewan guru dan mengadakan serangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 di SMA Negeri 1 Bojonegoro. Tahun ini, peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 di SMA Negeri 1 Bojonegoro mengangkat tema "Dewari Wirasana" yang berarti anak muda yang meneladani sikap pahlawan

Di awali dengan acara kedatangan dewan guru dan berkumpul di halaman SMA Negeri 1 Bojonegoro seluruh dewan guru disambut oleh seluruh siswa / siswi SMA Negeri 1 Bojonegoro yang sejak awal sudah mempersiapkan diri dalam menyambut kedatangan dewan guru serta memberikan ucapan "Selamat Hari Guru" yang meluncur untuk seluruh dewan guru sebagai apresiasi atas dedikasinya mengabdi dengan diiringi alunan lagu hymne guru yang dibawakan oleh paduan suara Ganeca Swara Nada SMA Negeri 1 Bojonegoro. Bacaan puisi yang sangat menyentuh turut mengisi di acara Hari Guru ini dan dibacakan oleh perwakilan dari siswa kelas 12 yang dipersembahkan untuk seluruh dewan guru SMAN 1 Bojonegoro.



Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim Dalam Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 turut disampaikan dan dibacakan langsung oleh beliau ibu Dra. Sri Setyowati, M.Pd  (Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro) di tengah halaman SMA Negeri 1 Bojonegoro usai pembacaan puisi Hari Guru.


Dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon oleh beliau menandai acara peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 di SMAN 1 Bojonegoro secara resmi dibuka dan dimulai. Selama satu hari  di sekolah kegiatan pembelajaran ditiadakan, diganti dan diisi dengan kegiatan positif dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019. Turut memeriahkan Hari Guru Nasional seni sandur yang ditampilkan oleh siswa / siswi SMA Negeri 1 Bojonegoro yang tergabung dalam teater lorong putih SMA Negeri 1 Bojonegoro. parade puisi, teater tradisional, musik tradisional, musik akustik, drama, donor darah, dan rangkaian kegiatan positif lainnya seperti lomba, dan lain - lain.




SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger