Home » » Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Jumat, 08 November 2019


Jum'at, [08/11/2019] pagi hari ini pukul 06.00 wib, SMA Negeri 1 Bojonegoro melalui program kerja OSIS Sie 1 (Pembinaan Keimanan dan Ketaqwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa) menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. Tema yang diangkat "Akhlak Rasulullah Sebagai Spirit Dalam Mewujudkan Revolusi Mental Umat Islam". Selaku penceramah dalam pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini beliau adalah Ustadz Imam Nurdin. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh seluruh warga sekolah (tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik) berjalan dengan baik dan khidmat

Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau maulid nabi merupakan sebuah momentum untuk mempertebal ketaqwaan dalam diri. Maulid nabi jatuh pada setiap 12 Rabiul Awal kalender Hijriah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk kecintaan umat muslim kepada makhluk paling mulia di dunia ini, memiliki akhlakul karimah yang sepatutnya menjadi teladan bagi semua orang.

Mengapa kelahiran nabi Muhammad SAW diperingati...?

Disampaikan oleh beliau (Ust. Imam Nurdin) dalam ceramahnya Rasulullah adalah manusia tidak seperti manusia biasa (bagaikan permata di bebatuan) memiliki akhlak pasti baik sampai akhir hayatnya. Sejak berada di kandungan hingga wafat Rasulullah tidak sama seperti manusia biasa. Rasullullah yang di kandung oleh ibunya Siti Aminah tidak pernah merasakan sakit sama sekali dan ketika Rasulullah menjelang kelahiran bidadari - bidadari surga datang menyaksikan atas kelahirannya.

Selesai acara siraman rohani pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan dilanjutkan dengan pembelajaran yang berjalan seperti jadual biasanya di hari Jumat.




SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger