Home » » Hari Raya Idul Adha Momentum Sekolah Berbagi Pada Sesama

Hari Raya Idul Adha Momentum Sekolah Berbagi Pada Sesama

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Sabtu, 01 Agustus 2020

Penyembelihan Hewan Kurban Disaksikan Warga Sekolah dan Kapolres Bojonegoro

Sebagai wujud kepedulian dan rasa kerbersamaan antar sesama di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, SMA Negeri 1 Bojonegoro tahun ini menyembelih dua ekor sapi. Sapi ini dibagikan kepada warga sekolah dan masyarakat yang berhak di sekitar lingkungan sekolah.

Hewan Qurban SMAN 1 Bojonegoro
2 Ekor Sapi

Panita kurban SMA Negeri 1 Bojonegoro, ibu RA Ima Hidayati, M.Pd (Wakasek Bidang Humas)  menyampaikan bahwa tahun ini di sekolah ada sebanyak 2 ekor sapi kurban hasil kurban syirkah 1 ekor sapi sumbangan dari bapak/ibu guru beliau bapak Sumarmin, M.Pd (Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro, Bapak Drs Markasim, M.Pd, ibu RA Ima Hidayati, M.Pd, bapak Yunani, S, Pd, bapak Drs Budi Purwanto, dan mas Farryzki Noor Thoriq (siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro), serta 1 ekor sapi sumbangan dari Polres Bojonegoro.


Serah terima hewan kurban dari Polres Bojonegoro berupa 1 ekor sapi diserahkan langsung oleh beliau Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Budi Hendrawan SIK, MH kepada bapak Sumarmin, M.Pd (Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro) 

Tahun ini, SMA Negeri 1 Bojonegoro membagikan kurang lebih 600 paket daging kurban kepada masyarakat yang berhak, yang berdomisili di sekitar lingkungan sekolah, Kota Bojonegoro pada Hari Raya Idul Adha, Sabtu (1 Agustus 2020).

Pada pembagian paket daging kurban, panita kurban SMA Negeri 1 Bojonegoro juga memperhatikan prinsip protokol kesehatan mengingat pandemi Corona virus dissease 2019 atau covid-19. Menghindari kerumunan banyak orang, paket daging kurban langsung diantar ke rumah - rumah warga atau masyarakat yang berhak berdomisili di sekitar lingkungan sekolah dengan menggunakan masker oleh panitia.

Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro, bapak Sumarmin, M.Pd, menyampaikan pemotongan hewan kurban yang dilakukan sudah menjadi agenda sekolah setiap hari Raya Idul Adha. Melalui kurban ini, beliau ingin mengajarkan anak - anak didik dapat menyentuh hati mereka bahwa di dalam kehidupan kita hendaknya bisa saling berbagi, dan saling mengasihi sesama kaum yang kurang mampu.

Jika kita belum mampu menyembelih binatang qurban, *maka sembelihlah sifat HEWAN dalam diri kita.*

Jika kita belum mam pu melempar jumroh, *maka lemparlah sifat kebencian dan egoisme dalam hati kita.*

Jika kita belum mampu mengelilingi ka'bah untuk towaf, *maka kelilinglah ketempat sanak saudara, tetangga, dan sahabat untuk menjalin UKHUWAH....*

Setiap kita adalah _*'IBRAHIM'*_ dan setiap Ibrahim punya _*'ISMAIL'*_
Ismailmu mungkin _*'HARTAMU',*_
Ismailmu mungkin _*'JABATANMU'*_,
Ismailmu mungkin _*'GELARMU'*_
Ismailmu mungkin _*'EGOMU',*_
Ismailmu adalah sesuatu yg kau _*'SAYANGI'*_ dan kau _*'PERTAHANKAN'*_ di dunia ini....

Ibrahim tidak diperintah Allah untuk membunuh Ismail, Ibrahim hanya diminta Allah untuk membunuh rasa _*'KEPEMILIKAN'*_ terhadap Ismail. 

Karena HAKEKATNYA semua adalah milik Allah...

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala menganugrahkan _*KESHALIHAN*_ Nabi Ibrahim dan _*KEIKHLASAN*_ Nabi Ismail kepada kita semua, agar kita bisa mengaplikasikan dalam kehidupan kita...,

Jangan rendahkan dan hinakan orang lain dengan harta, jabatan dan gelar. Karena di hadapan Allah hanya ketaqwaan kita yang diterimaNya...

Berikut Foto Dokumentasi Kegiatan Hari Raya Idul Adha 1441 H di SMAN 1 Bojonegoro :




SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger