Home » » Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua OSIS dan MPK Periode 2020/2021 Secara Online di SMA Negeri 1 Bojonegoro

Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua OSIS dan MPK Periode 2020/2021 Secara Online di SMA Negeri 1 Bojonegoro

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Rabu, 26 Agustus 2020

Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua OSIS dan MPK Periode 2020/2021 Secara Online
di SMA Negeri 1 Bojonegoro

SMA Negeri 1 Bojonegoro memiliki cara untuk memperkenalkan dan mendekatkan peserta didik pada demokrasi. Salah satunya dengan menggelar pemili­han Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSiS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dengan model pemilihan umum. 

Sesuai dengan program kerja OSIS Sie V (Pembinaan Demokrasi, Hak Asasi Manusia, Pendidikan Politik, Lingkungan Hidup, Kepekaan dan Toleransi Sosial Dalam Konteks Masyarakat Plural) SMA Negeri 1 Bojonegoro periode 2019/2020 hari ini menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Ketua OSIS dan MPK Periode 2020/2021, Selasa [25/08/2020] 

Pemilihan Ketua OSIS dan MPK masuk dalam program tahunan sekolah dan digelar setiap tahunnya. Namun tahun ini ada yang beda dalam teknis pemilihan Ketua OSIS dan MPK untuk Tahun Periode 2020/2021. Mengingat sekolah saat ini sedang melaksanakan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas di tatanan normal baru ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.


Dengan perkembangan dan kemajuan teknologi yang pesat saat ini secara nyata dimanfaatkan oleh pelajar SMA Negeri 1 Bojonegoro guna mensukseskan perayaan pesta demokrasi sekolah acara Pemilihan Ketua OSiS dan MPK Periode 2020/2021 mereka gelar secara online. Tentunya acara tersebut digelar dengan memperhatikan dan mematuhi seluruh aturan standar operasional protokol (SOP) kesehatan Covid-19. 

Video Sambutan Acara Pembukaan Pemilihan Ketua OSIS dan MPK Periode 2020/2021
oleh Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro

Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro beliau bapak Sumarmin, M.Pd ditengah pembukaan acara Pemilihan Ketua OSiS dan MPK Periode 2020/2021 dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal penting diantaranya "Walaupun pada saat pandemi yang mendera tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia, akan tetapi pengurus OSIS masih bisa berbuat yang terbaik untuk melaksanakan re-organisasi pada tahun 2020/2021. Pemilihan ketua OSIS dan MPK bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena sekolah sudah memberikan kebijakan dan mengijinkan dengan segala resiko dengan tetap memperhatikan dan mematuhi seluruh aturan Staddar Operasional Protokol (SOP) Kesehatan Covid-19......." 

Sebelum tahapan pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Ketua OSIS dan MPK Periode 2020/2021 secara online dimulai, terlebih dahulu dari masing - masing calon untuk 5 calon ketua OSIS dan 5 calon ketua MPK diminta untuk memberikan orasi sekaligus penyampaian visi dan misi dari masing - masing kandidat di depan seluruh warga sekolah baik yang hadir di sekolah maupun yang ada dirumah. Karena acara tersebut ditayangkan secara live dan dirayakan dalam bentuk daring dan luring.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, beliau bapak Aris Yuliantono, M.Pd mendukung sepenuhnya inovasi yang dilakukan oleh para siswa. Proses tersebut akan dievaluasi dan dimungkinkan untuk digelar kembali untuk digunakan dalam pemilihan selanjutnya. Sebab lebih efektif dan efisien serta hemat waktu. Meski baru kali pertama cara ini digunakan dalam pemilihan ketua OSIS dan MPK secara online, namun seluruh rangkian acara berlangsung baik dan sukses dengan tetap memperhatikan dan mematuhi SOP Kesehatan Covid-19. 

Berikut Foto Dokumentasi Kegiatan Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua OSIS dan MPK Periode 2020/2021 Secara Online di SMA Negeri 1 Bojonegoro :


Orasi Penyampaian Visi dan Misi Dari Kandidat

Orasi Penyampaian Visi dan Misi Dari Kandidat


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger