Home » » Lima (5) Pelajar SMAN 1 Bojonegoro Mewakili Kabupaten Bojonegoro Mengikuti Lomba Cerdas Sehat Online (CSO) Siswa SMA/ SMK Se Jawa Timur

Lima (5) Pelajar SMAN 1 Bojonegoro Mewakili Kabupaten Bojonegoro Mengikuti Lomba Cerdas Sehat Online (CSO) Siswa SMA/ SMK Se Jawa Timur

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Tuesday, October 27, 2020



Memperingati Hari jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan lomba Cerdas Sehat Online (CSO) Siswa SMA/ SMK. Acara ini bertujuan sebagai bagian dari ikhtiar mengedukasi pengetahuan, sikap dan perilaku siswa SMA/ SMK Se Jawa Timur dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Kegiatan CSO ini melibatkan peserta yang merepresentasikan utusan terpilih dari Kabupaten/ Kota di Jawa Timur. Artinya, peserta merupakan perwakilan atau atas nama wilayah Kabupaten/ Kota. Proses penyelenggaraan dilakukan dalam 3 tahap, yakni tahap seleksi, tahap semifinal dan tahap final.

SMA Negeri 1 Bojonegoro dipilih dan dipercaya oleh Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro untuk mengikuti lomba Cerdas Sehat Online (CSO) Siswa SMA/ SMK Jawa Timur mewakili kabupaten Bojonegoro. Sebanyak 5 siswa SMAN 1 Bojonegoro atas nama Hanifa Arifani (siswa kelas 12 IPA 1), Dynara Syavina (siswa kelas 12 IPA 3), Alfan Alim (siswa kelas 12 IPA 3), M Taufiqul Huda (siswa kelas 12 IPA 4), Shauma Aulya Zahra (siswa kelas 12 IPA 5) dengan didampingi satu guru pembina lomba beliau ibu Dwi Wahyuni, M.Pd dan perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro mengikuti kegiatan Pra Technical Meeting (TM) yang kegiatannya dilaksanakan pada hari senin (26/10/2020) pukul 13.00 WIB secara virtual.

Pra Technical Meeting (TM) dilakukan untuk mengecek kesiapan sarana prasarana (ketersediaan jaringan listrik, jaringan internet, laptop/PC, kelengkapan Protkes, dll) sebelum pelaksanaan Technical Meeting (TM) Virtual. Sehingga apabila ditemukan kendala pada Pra Technical Meeting (TM), maka masing-masing Cabang Dinas Lomba, selanjutnya dapat menentukan kebijakan baru. Berikutnya telah dilaksanakan kegiatan Technical Meeting (TM) yang kegiatannya baru selesai dilaksanakan tadi siang pada hari selasa (27/10/2020) pukul 13.00 WIB secara virtual.

Lomba Cerdas Sehat Online (CSO) ini rencananya akan menggunakan platform kahoot sebagai sistem multiple choice dan essay. Pada babak semifinal, secara sistematis hampir sama dengan babak penyisihan namun dalam sesi ini terdapat sesi presentasi poster mengenai covid dan protokol kesehatan. Sedangkan pada babak final peserta akan melaksanakan lomba secara offline.

Berikut Timeline Acara Lomba Cerdas Sehat Online (CSO) SMA/ SMK Se Jawa Timur :
  1. 20 Oktober 2020 : Meeting dispendik
  2. 26 Oktober 2020 : Technical Meeting
  3. 11 November 2020 : Babak semifinal
  4. 3 November 2020 : Babak Penyisihan
  5. 17 November 2020 : Babak final
BABAK PENYISIHAN : Babak ini terdiri dari 38 tim dan masing- masing tim akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada menggunakan platform Kahoot, serta soal essay. Score dipengaruhi oleh benar salah dan ketepatan waktu dalam menjawab.

BABAK SEMIFINAL : Babak ini terdiri dari dari 15 peserta dengan masing – masing tim menjawab pertanyaan yang ada dalam platform kahoot serta essay. Score dipengaruhi oleh benar salah dan ketepatan waktu dalam menjawab. Kemudian dilanjutkan ke sesi presenntasi poster yang sudah di buat oleh masing-masing tim

BABAK FINAL : Babak ini terdiri dari 5 peserta yang diadakan secara offline di kota Surabaya. Masing – masing tim akan beradu cepat dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh
para juri.

Berikut Foto Doumentasi Kegiatan Pra Technical Meeting (TM) dan Technical Meeting (TM) Lomba Cerdas Sehat Online (CSO) SMA/ SMK Se Jawa Timur :

Pra Technical Meeting (TM) dan Technical Meeting (TM) Secara Virtual

Kegiatan Pra Technical Meeting (TM)

Kegiatan Technical Meeting (TM)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger