Home » » Semangat Pelajar SMAN 1 Bojonegoro Ukir Prestasi di Ajang Pramuka Tingkat Jawa Timur diTengah Pandemi Covid-19

Semangat Pelajar SMAN 1 Bojonegoro Ukir Prestasi di Ajang Pramuka Tingkat Jawa Timur diTengah Pandemi Covid-19

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Tuesday, November 3, 2020

 


Di tengah pandemi global Covid-19, pelajar SMA Negeri 1 Bojonegoro kembali menorehkan prestasi ajang kompetisi di tingkat provinsi. Kabar gembira datang dari siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro atas nama ananda M. Reza Firmansyah siswa kelas 12 IPA 4 berhasil menorehkan prestasi dengan meraih Gold Champion dalam lomba Pramuka Tingkat Provinsi Jawa Timur East Java Green Scout (EJGS) Kwarda Jawa Timur di Pasuruan. Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Timur ini diikuti oleh 600 peserta pramuka dari semua kota/ kabupaten se-Jawa Timur.

Kabar gembira datang juga dari Lomba Cerdas Sehat Online (CSO) Siswa SMA/ SMK Se Jawa Timur. SMA Negeri 1 Bojonegoro yang dipilih dan dipercaya oleh Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro sebanyak 5 siswa SMAN 1 Bojonegoro atas nama Hanifa Arifani (siswa kelas 12 IPA 1), Dynara Syavina (siswa kelas 12 IPA 3), Alfan Alim (siswa kelas 12 IPA 3), M Taufiqul Huda (siswa kelas 12 IPA 4), Shauma Aulya Zahra (siswa kelas 12 IPA 5) berhasil melalui tahapan babak penyisihan dengan hasil terbaik nomor 1.


SMA Negeri 1 Bojonegoro sudah melaksanakan pembelajaran jarak jauh dengan moda daring terhitung sejak tanggal 2 Juni 2020 sesuai surat edaran dari Gubernur Jawa Timur Nomor 420/2438/101.1/2020 tentang kebijakan pendidikan dalam masa darurat pada awal pandemi Covid-19. Para siswa-siswi diperkenankan belajar dari rumah moda daring dan membawa semua buku pembelajaran yang disediakan dari sekolah.

Seluruh siswa dan guru menggunakan platform pendukung seperti Moodle - Learning Management System (LMS), blog, whatsapp, dan aplikasi Zoom untuk pertemuan tatap muka secara daring. Dengan aplikasi tersebut guru bisa menjelaskan materi dan berdiskusi secara langsung dengan para siswa. Sekolah tetap memberikan layanan pendidikan yang baik dengan mengupayakan untuk pembelajaran dari rumah secara daring tetap maksimal agar siswa tetap berprestasi dikala pandemi.

Terbukti, pada masa pandemi Covid-19 ini baik siswa maupun guru SMA Negeri 1 Bojonegoro masih tetap konsisten untuk berprestasi baik di ajang kompetisi tingkat provinsi maupun nasional

Beberapa dokumentasi perlombaan yang dimenangkan di antaranya,

M. Reza Firmansyah siswa kelas 12 IPA 4 (tengah) berhasil menorehkan prestasi dengan meraih Gold Champion dalam lomba Pramuka Tingkat Provinsi Jawa Timur East Java Green Scout (EJGS) Kwarda Jawa Timur di Pasuruan

Lomba Cerdas Sehat Online (CSO) Siswa SMA/ SMK Se Jawa Timur Melaju Babak Semifinal


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger