Home » » Kegiatan Webinar Sosialisasi Tata Cara Pendaftaran SNMPTN dan KIP Kuliah Tahun 2021

Kegiatan Webinar Sosialisasi Tata Cara Pendaftaran SNMPTN dan KIP Kuliah Tahun 2021

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Wednesday, February 17, 2021

 


Pelaksanaan pendaftaran SNMPTN Tahun 2021 secara resmi telah dibuka Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud Senin (15/2/2021).  Dengan demikian para siswa yang akan kuliah di bangku perguruan tinggi negeri (PTN) bisa memulai pendaftaran hari ini.

Peluncuran pelaksanaan proses SNMPTN Tahun 2021 dilakukan secara online pagi ini. Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN) 2021 sesuai jadwal resmi di laman portal Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi dilaksanakan mulai 15-24 Februari 2021. Sebelumnya para pendaftar telah mengikuti serangkaian tahapan, antara lain registrasi akun LTMPT, penetapan siswa yang eligible oleh sekolah, dan pengisian PDSS. 

Sebanyak 112 siswa eligible SMAN 1 Bojonegoro siang hari ini mengikuti sosialisasi tata cara pendaftaram Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah Tahun 2021 secara daring yang dilaksanakan oleh Tim Bimbingan Konseling (BK) SMAN 1 Bojonegoro. Selasa (16/2/2021)

Kegiatan webinar yang dilaksanakan melalui aplikasi Zoom dan streaming live Youtube berlangsung selama 2 jam dengan host bapak Budi Purwanto, S.Pd (Coordinator BK SMAN 1 Bojonegoro), dibantu bapak Zaenal Ikhsan, S.Kom (Tim BK SMAN 1 Bojonegoro), bapak Purnomo Wahyudi, ST (Tim BK SMAN 1 Bojonegoro). dan selaku moderator bapak Masedy Masrur, S.Pd

Berikut ini 7 tahap pendaftaran SNMPTN Tahun 2021 :

  1. Login di portal LTMPT atau https://portal.ltmpt.ac.id dengan menggunakan alamat email dan password yang didaftarkan. 
  2. Siswa mengisikan “Kelengkapan Data Orang Tua” pada halaman PROFIL. 
  3. Siswa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan pilihan prodi yang dipilih pada halaman PILIHAN. Siswa mengisikan portofolio pada halaman PORTOFOLIO, jika prodi yang dipilih mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya dokumen portofolio, maka halaman ini tidak perlu diisikan. 
  4. Siswa mengisikan prestasi pada halaman PRESTASI. Isian prestasi pada halaman ini bersifat tidak wajib, artinya isiannya tidak wajib ada. Silakan mengisikan prestasi yang sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi yang disyaratkan pada masing-masing pilihan di kolomnya. 
  5. Siswa melakukan finalisasi pada halaman FINALISASI jika semua isian data sudah diyakini kebenarannya. Setelah melakukan finalisasi, isian data tidak dapat dibatalkan dan tidak bisa diubah dengan alasan apapun. Siswa mengunduh dan mencetak kartu registrasi.
Beriku foto dokumentasi kegiatan webinar sosialisasi tata cara pendaftaran SNMPTN dan KIP Kuliah Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Tim Bimbingan Konseling (BK) SMAN 1 Bojonegoro. Selasa (16/2/2021) :


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger