Home » , » SMA Negeri 1 Bojonegoro Mendapatkan Penghargaan Bidang Lingkungan Hidup Tahun 2021 Dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro

SMA Negeri 1 Bojonegoro Mendapatkan Penghargaan Bidang Lingkungan Hidup Tahun 2021 Dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Tuesday, December 21, 2021

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah Memberikan Penghargaan Bidang Lingkungan Hidup Tahun 2021 Kepada Sumarmin, M.Pd Kepala SMAN 1 Bojonegoro

Akhir tahun yang menggembirakan bagi keluarga besar SMA Negeri 1 Bojonegoro, capaian prestasi maupun penghargaan baik prestasi siswa, guru dan sekolah mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan nasional banyak diraih di tahun 2021. 

Menjelang akhir tahun 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro berhasil mendapatkan penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi . Penghargaan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehuatanan Rupublik Indonesia Nomor SK. 1078/MENLHK/P2SDM/SDM.2/2021 Tentang Penetapan Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2021.

Dalam Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehuatanan Rupublik Indonesia telah ditetapkan sejumlah 77 sekolah Adiwiyata Mandiri dan 344 sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2021. Pemberian penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional Tahun 2021 dijadwalkan bersamaan dengan Talkshow Perempuan dan Alam. Pemberian penghargaan yang akan disampaikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia akan dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 24 Desember 2021 di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Wnabakti Jalan Gatot Subroto, Kota Jakarta Pusat - DKI Jakarta 

Jelang penerimaan penghargaan Adiwiyata Mandiri,  SMA Negeri 1 Bojonegoro juga mendapatkan penghargaan Bidang Lingkungan Hidup Tahun 2021 dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Selasa 21 Desember 2021.


Serah terima penghargaan  Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menyerahkan secara langsung piagam penghargaan Bidang Lingkungan Hidup Tahun 2021, yang berlangsung di Pendopo Pemkab Bojonegoro. Acara yang di selenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro tersebut di hadiri oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, dan 56 peserta penerima penghargaan. 

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan, harapan beliau semoga dapat menambah semangat, berkarya, dan bekerja. Serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bojonegoro yang telah melakukan kontribusi besar akan peduli lingkungan hidup terutama pihak sekolah dan desa akan prestasi yang diperoleh, baik dalam kegiatan Adiwiyata Kabupaten, Provisinsi, Nasional , Mandiri serta PROKLIM (Program Kampung Iklim) dan Desa Berseri.

Mengakhiri sambutannya Bupati mengajak kepada Sekolah di Bojonegoro agar menerapkan program adiwiyata, sehingga sekolah dapat menjadi wadah pembelajaran dalam upaya pelestarian lingkungan hidup dan Masyarakat Bojonegoro untuk menjaga kebersihan dan keindahan.

Capaian prestasi SMA Negeri 1 Bojonegoro atas penghargaan Bidang Lingkungan Hidup Tahun 2021 tersebut di berikan atas keberhasilan dan kontribusinya dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan hidup, serta selalu berinovasi lingkungan. Hal ini telah dibuktikannya SMAN 1 Bojonegoro mendapatkan penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi  Republik Indonesia

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger