Home » » Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa OSIS dan MPK SMAN 1 Bojonegoro Tahun 2022

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa OSIS dan MPK SMAN 1 Bojonegoro Tahun 2022

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Selasa, 20 September 2022

 


Program LDKS (latihan dasar kepemimpinan siswa) ini adalah program tahunan yang wajib diikuti. Karena dengan kegiatan LDKS ini diharapkan tumbuh kesadaran dan kemandirian siswa terkait berbagai hal selama seorang pelajar. Mereka terpilih menjadi pengurus OSIS melalui seleksi yang begitu ketat, harus bersaing demi cita-cita yang luhur. Karena tidak sembarang siswa bisa menjadi pengurus OSIS, siap meluangkan waktu, siap jadi teladan, siap disiplin, siap jadi pemimpim, siap untuk mandiri dan banyak lagi lainnya.

SMA Negeri 1 Bojonegoro, Jumat - Minggu , 16 - 18 September 2022 telah melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Tahun 2022 yang bertempat di Kampung Pinus, Sarangan Magetan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menjadikan semua peserta sebagai seorang pemimpin dengan mengacu pada sikap kepemimpinan, solidaritas, wibawa, dan berintelektual.  

Kegiatan ini diikuti oleh 110 siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro yang membuka 73 kelas X dan XI serta 37 panitia dari kakak kelas Osis Periode sebelumnya 2021/2022.

Kepala sekolah, Sumarmin M.Pd, Opening LDKS, berharap "siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro, bisa banyak belajar dari berorganisasi, karena sikap perilaku dan kebiasaan yang baik tumbuh dari sebuah pengalaman organisasi yang baik, sehingga organisasi tempat belajar untuk berkembang dan pribadi siap untuk melakukan pengembangan diri siswa."


Waka kesiswaan, Aris Yuliantono, SPd, Mpd, menambahkan "bahwa program LDKS ini adalah program tahunan yang wajib diikuti. Karena dengan kegiatan LDKS ini diharapkan tumbuh kesadaran dan mandiri terkait hal selama menjadi seorang pelajar. Mereka terpilih menjadi pengurus OSIS melalui seleksi yang begitu ketat , harus bersaing demi cita-cita yang luhur. Karena tidak sembarang siswa bisa menjadi pengurus OSIS, siap meluangkan waktu, siap jadi teladan, siap disiplin, siap jadi pemimpim, siap untuk mandiri dan banyak lagi lainnya."









SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger