Home » , » Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di SMAN 1 Bojonegoro

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di SMAN 1 Bojonegoro

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Sabtu, 15 Oktober 2022


SMA Negeri 1 Bojonegoro melalui program kerja OSIS Sie 1 (Pembinaan Keimanan dan Ketaqwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa) telah menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Tema yang diangkat "Ketauladanan Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Meraih Prestasi Tinggi" Jumat, (14/10/2022) 

Lantunan sholawat oleh Tim Hadroh dari Sie Kerohanian Islam (SKI)
SMAN 1 Bojonegoro

Rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai pukul 06.15 wib kegiatan pertama diawali dengan berwudhu kemudian dilanjutkan membentuk shaf yang mengatur jamaah putra dan putri duduk secara terpisah dengan jamaah putra berada di sebelah kiri dan putri berada di sebelah kanan. Setelah seluruh jamaah tersusun rapi prosesi berikutnya secara bersama-sama mendengar lantunan - lantunan sholawat oleh Tim Hadroh dari Sie Kerohanian Islam (SKI). Pembacaan ayat suci al quran dan saritilawah dibacakan oleh ananda Ulil Albab siswa kelas 11 MIPA 6, Khoirun Nihaya siswa Kelas 10-5, dan Sekar Arum siswa kelas 10-1. 

Sambutan Kepala SMAN 1 Bojonegoro
Bapak Sumarmin, M.Pd

"Hari ini masih berada di bulan Rabiul Awal bulan kelahirannya orang istimewa di dunia beliau nabi Muhammad SAW. Kegiatan peringatan maulid nabi yang kita laksanakan ini untuk mengingat keteladanan Rasulullah. Di dalam kegiatan peringatan maulid nabi sering menyampaikan pembahasan-pembahasan yang terkait keteladanan Rasulullah. Ini yang kita jadikan ilmu agar bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari." tutur Bapak Sumarmin, M.Pd (Kepala SMAN 1 Bojonegoro) dalam sambutannya. 

Pemateri dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H
Bapak KH Thoha Abrori

Pemateri dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H beliau KH Thoha Abrori seorang kyai dan juga pengusaha berasal dari Desa Mayangkawis Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro. Adapun materi tausyiah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H beliau berbagi tips untuk menuju kesuksesan yang disampaikan di depan seluruh peserta didik SMAN 1 Bojonegoro.

5 (lima) Tips Untuk Menuju Kesuksesan diantaranya, Tips pertama harus punya cita-cita atau keinginan. tanpa cita-cita, tanpa keinginan, tanpa angan-angan hidup tidak akan berarti. Tips kedua harus berilmu. Hidup tanpa ilmu akan salah arah. Ibadah tanpa ilmu bisa salah, dokter tanpa ilmu bisa mal praktik, insinyur tanpa ilmu bisa mencelakakan orang. Tips ketiga hindari bermasalah dengan Alloh. Jangan mudah berbuat salah, berbuat dosa karena bisa menghambat kesuksesan. Tips keempat buatlah komunitas yang baik yang bermanfaat bagi kita (carilah teman yang baik karena kita bisa menjadi baik pula, carilah teman yang sukses karena bisa membuat kita sukses juga). dan tips kelima berdo'a. Semua keberhasilan, kesuksesan itu hanya berasal dari Alloh, maka berdo'alah. Dengan do'a takdir bisa ditangguhkan dan bisa dihindari. "Tiada yang bisa menolak takdir Alloh, kecuali doa.” (HR. Tirmidzi, Hakim, Ahmad, dan Ibnu Majah). 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger