Home » » Kegiatan Reorganisasi Palang Merah Remaja (PMR), Kader Kesehatan Remaja (KKR) dan Kader Lingkungan (KL) SMAN 1 Bojonegoro Tahun 2022

Kegiatan Reorganisasi Palang Merah Remaja (PMR), Kader Kesehatan Remaja (KKR) dan Kader Lingkungan (KL) SMAN 1 Bojonegoro Tahun 2022

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Minggu, 02 Oktober 2022

Palang Merah Remaja (PMR) adalah wadah kegiatan remaja di sekolah dalam kepalangmerahan melalui program kegiatan ekstra kurikuler. PMR Wira merupakan tingkatan tertinggi dari jenjang siswa, atau remaja. Di bawahnya terdapat PMR Mula yang setara dengan siswa Sekolah Dasar (SD) dan PMR Madya yang sejajar dengan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kader Kesehatan Remaja (KKR) adalah peserta didik yang terpilih guna ikut melaksanakan sebagian usaha pelayanan kesehatan terhadap diri sendiri, keluarga, teman peserta didik pada khususnya dan sekolah pada umumnya. Peran KKR dalam memelihara, membina, meningkatkan dan melestarikan kesehatan lingkungan sekolah sangat menentukan, Oleh karena itu, KKR haruslah peserta didik yang memiliki watak pemimpin, berperilaku sehat (PHBS), bertanggung jawab dan telah mendapatkan pelatihan dari petugas kesehatan.

Kader Lingkungan (KL) adalah peserta didik sekolah yang terpilih dan mendapatkan pembinaan untuk berperan aktif serta menggerakkan warga sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.

Sabtu, 1 Oktober 2022 SMA Negeri 1 Bojonegoro telah selesai mengadakan pelantikan kepada anggota baru kader Palang Merah Remaja (PMR),  Kader Kesehatan Remaja (KKR), dan Kader Lingkungan (KL) sekolah. Selama proses kegiatan reorganisasi seluruh peserta didik Palang Merah Remaja, Kader Kesehatan Remaja, dan Kader Lingkungan mendapatkan materi pembekalan sesuai bidangnya masing-masing. 

Kegiatan dimulai tepat pukul 08.30 wib usai pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan kegiatan reorganisasi berakhir pukul 15.30 wib dengan pelaksanaan apel pelantikan untuk kader Palang Merah Remaja (PMR),  Kader Kesehatan Remaja (KKR), dan Kader Lingkungan (KL) sekolah oleh kepala sekolah.




 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger