Home » » Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di SMAN 1 Bojonegoro Tahun 2022

Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di SMAN 1 Bojonegoro Tahun 2022

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Sabtu, 01 Oktober 2022

Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan tema "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila" SMA Negeri 1 Bojonegoro menyelenggarakan upacara pengibaran bendera dengan inspektur upacara Kepala SMAN 1 Bojonegoro Bapak Sumarmin, M.Pd, Sabtu (1/10/2022) di lapangan SMAN 1 Bojonegoro.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila merupakan pelaksanaan amanat Keputusan Presiden No. 153 Th. 1967, yang diantaranya memutuskan bahwa tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia secara khidmat dan tertib.

Dengan menggunakan seragam sekolah untuk siswa kelas 10, 11, dan 12, dan seragam korpri untuk dewan guru dan tata usaha pelaksanaan upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila berjalan dengan tertib dan penuh khidmat.

Inspektur Upacara Bendera Bapak Sumarmin, M.Pd 
Kepala SMAN 1 Bojonegoro

"Sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Atas berkat rahmat Alloh yang maha kuasa pancasila sebagai dasar negara yang saat ini masih eksis di indonesia menjadi bukti akan kesaktian Pancasila. Sebagai generasi muda Indonesia dan juga sebagai penerus bangsa, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk melanjutkan perjuangan para Pahlawan bangsa Indonesia yang telah mengorbankan nyawanya untuk mempertahankan nilai-nilai Pancasila. Kesaktian Pancasila harus jadi semangat motivasi khususnya untuk para pelajar untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan iklhas." tutur beliau bapak Sumarmin, M.Pd selaku inspektur upacara.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger