Home » » SMAN 1 Bojonegoro Menjalin Kersama Dengan ITS Diwujudkan Dalam Pemberian Pelatihan Web Dasar Kepada Peserta Didik Secara Daring

SMAN 1 Bojonegoro Menjalin Kersama Dengan ITS Diwujudkan Dalam Pemberian Pelatihan Web Dasar Kepada Peserta Didik Secara Daring

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Selasa, 18 Oktober 2022


Sebagai bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi, Departemen Teknik Informatika ITS menyelenggarakan rangkaian kegiatan Pengabdian Masyarakat di Tahun 2022. Kegiatan ini terorganisir ke dalam laboratorium-laboratorium dengan bermitra dari organisasi / lembaga formal. 


Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini, Laboratorium Arsitektur dan Jaringan Komputer ITS membangun kerjasama bermitra dengan Laboratorium Komputer SMAN 1 Bojonegoro mengadakan pelatihan tentang best practices web dasar kepada siswa/siswi SMAN 1 Bojonegoro. Acara ini diikuti oleh 20 siswa yang dilangsungkan pada sesi 1 berlangsung pada Jumat, 30 September 2022 dan Jumat, 7 Oktober 2022. Sedangkan sesi 2 berlangsung pada Sabtu, 1 Oktober 2022 dan Sabtu, 8 Oktober 2022. Materi yang diberikan meliputi di hari pertama disampaikan oleh Made Rianja Richo Dainino tentang dasar HTML dan CSS dan hari kedua disampaikan oleh Muhammad Yunus tentang penerapan TailwindCSS. Kegiatan yang dikoordinasi oleh Bapak Sarwosri, S.Kom. M.T ini dilangsungkan secara daring dengan memberikan presentasi tentang materi terkait dan media audio visual untuk memberikan gambaran yang lebih nyata tentang pembuatan web dasar.  



Kegiatan pelatihan web dasar yang telah dilaksanakan ini bertujuan selain membangun kerjasama dengan bermitra antara Laboratorium Arsitektur dan Jaringan Komputer ITS dengan laboratorium Komputer SMAN 1 Bojonegoro juga membantu dalam memberikan pemahaman yang baik kepada siswa/siswi SMAN 1 Bojonegoro dalam pembuatan web dasar. 

Berikut daftar nama siswa/siswi SMAN 1 Bojonegoro yang ikut dalam pelatihan web dasar yang diselenggarakan secara daring oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger