Home » » Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Jumat, 28 Oktober 2022


Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 
28 Oktober 2022

94 Th
Sumpah Pemuda 
"Bersatu Bangun Bangsa"

Inspektur Upacara :
Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol M Nur Zjaeni

Sumpah Pemuda adalah momen bersejarah bagi bangsa Indonesia karena menjadi tonggak dimulainya pergerakan organisasi pemuda.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol M Nur Zjaeni selaku Inspektur upacara pada pelaksanaan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 menyampaikan sambutan dari Kepala Kepolisian Resor Bojonegoro 


Assalamu'alaikum Wr Wb
Salam Sejahtera Bagi Kita
Om Swasti Astu, Namo Budaya
Salam Kebajikan

Yang Kami Hormati :
1. Kepala SMAN 1 Bojonegoro
2. Para Dewan Guru dan Karyawan Sekolah

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Alloh SWT, atas limpahan rahmat dan karunianya, sehingga pada hari ini kita dapat hadir di tempat ini dalam rangka mengikuti upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 di wilayah Kabupaten Bojonegoro

Hadirin Peserta Upacara Yang Berbahagia

Selama 94 tahun ini, semangat dan jiwa muda yang diserukan saat momen bersejarah Sumpah Pemuda terus kita jaga, kita lestarikan,  dan terus menerus agar generasi muda tidak pernah lupa semangat yang menjadi pemantik kobaran perjuangan bangsa Indonesia oleh Pemuda dan pemudi pemberani tersebut. 

Berbekal tiga ikrar utama pemuda dan pemudi yang berkisah tentang berjumlah darah satu, berbangsa satu, dan menjunjung bahasa persatuan untuk membangun negeri dan mengentaskan bangsa dari penjajahan, kini kita semua berada disini, menjiwai, dan meneruskan semangat yang telah dikobarkan hampir satu abad yang lalu. 

Guncangan hebat selama dua tahun ke belakang tak pelak jadi pukulan hebat, bukan hanya untuk pemuda dan pemudi Indonesia, namun juga bangsa Indonesia secara umum. namun dapat tetap dirasakan semangat yang terus membara untuk terus bangkit, bergerak dari skala mikro hingga skala internasional, perjuangan terus dilakukan untuk kembali bangkit dan berkembang. 

Kini, di momen peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun 2022 ini, kita semua kembali dikumpulkan, kembali diingatkan, untuk tidak melupakan sejarah dan semangat yang pernah dikobarkan pendahulu kalau itu. 

Untuk tetap berjuang dan terus berjuang, agar bangsa Indonesia bisa kembali bangkit dan meraih kejayaannya di dunia internasional.  Dengan semua semangat dan sumber daya pemuda dan pemudi yang dimiliki negeri ini,  hal tersebut bukanlah hal yang tidak mungkin tidak bisa diraih, percayalah pasti bisa. 

Lewat mimpi, kreasi dan inovasi yang dimiliki oleh seluruh elemen bangsa, Indonesia akan meraih kejayaannya dalam waktu yang tidak lama lagi, dan dimulai sejak saat ini. Adik-adik ku para siswa dan siswi yang kami cintai dan kami banggakan. 

Sebagai pelajaran tentunya harus bisa berkontribusi terbaik bagi bangsa dan negaranegara, banyak sekali yang bisa dilakukan oleh para pelajar sebagai bentuk kontribusi terhadap bangsa dan negara iniini,  agar lebih maju dan unggul. 

Untuk pelajar bisa dengan cara selalu mengikuti semua mata pelajaran dengan baik, menanamkan semngat persatuan dan kesatuan diantara sesama, bergotong royong, dan selalu tanamkan sifat Bhinneka Tunggal Ika sebagaimana tercermin dalam nilai nilai Pancasila yang merupakan dasar negara serta pandangan hidup bangsa Indonesia, jauhkan sifat primordialisme, budaya kekerasan, saling bully, jauhkan diri dari pemahaman - pemahaman ideologi radikal,  ekstrimisme, dan anti toleransi terhadap pemeluk agama lain,  jangan ada yang melakukan pelanggaran hukum. 

Selain itu banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyambut dan memperingati Hari Sumpah Pemuda ini, diantaranya dengan melakukan berbagai macam kegiatan positif, seperti lomba - lomba di lingkungan sekolah dan banyak hal lain yang bisa dilakukan. 

Demikiam dari amanat kami, semoga Alloh SWT senantiasa melindungi kita, selalu memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua. 

Kurang lebihnya mohon maaf, sebagai penutup, mari kita kobarkan semangat pemuda dan pemudi Indonesia,  untuk kesejahteraan dan kemajuan bangsa. 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger