Home » » Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan Tahun 2022 di SMAN 1 Bojonegoro

Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan Tahun 2022 di SMAN 1 Bojonegoro

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Jumat, 25 November 2022


Hari ini, Jumat 25 November 2022, merupakan peringatan Hari Guru Nasional. Peringatan Hari Guru Nasional ini diperingati sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada guru, pemerintah melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional (HGN).

Menyambut Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan Tahun 2022 seluruh siswa kelas 12 SMA Negeri 1 Bojonegoro bersama OSIS / MPK memberikan persembahan karya terbaiknya sebagai kado spesial di hari guru untuk seluruh dewan guru dengan mengadakan serangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan Tahun 2022 di SMA Negeri 1 Bojonegoro. Tahun ini, peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 seperti dilansir situs resminya, Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia mengusung tema "Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar".

Di awali dengan acara kedatangan guru masuk gerbang sekolah, satu persatu kedatangan guru masuk sekolah disambut baik oleh siswa yang sejak awal sudah mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan guru dengan memberi karangan bunga mawar dan ucapan Selamat Hari Guru.


Kegiatan upacara bendera yang sudah dipersiapkan untuk peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan dimulai pagi pukul 06.45 wib. Berbeda dengan peringatan Hari Guru Nasional di tahun lalu, Kegiatan peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan Tahun 2022 di sekolah berlangsung khidmat dan sangat meriah. Kegiatan upacara bendera diikuti oleh seluruh dewan guru, karyawan dan seluruh siswa. Terlihat peserta upacara yang berbaris rapi di barisan dewan guru seragam memakai seragam PGRI, di barisan karyawan seluruhnya memakai seragam KORPRI, sedangkan di barisan siswa menggambarkan masa depan yang mana masing-masing siswa memakai seragam sesuai cita-cita yang diinginkan. 



Dalam sambutannya Kepala SMAN 1 Bojonegoro bapak Sumarmin, M.Pd selaku pembina upacara bendera  menyampaikan "Hari ini tanggal 25 November 2022 diperingati Hari Guru Nasional. Hari ini adalah hari isitimewa untuk bapak/ibu Guru. Oleh karena itu keistimewaan itu ditandai dengan pelaksanaan upacara yang para petugas upacara dilakukan oleh bapak/ibu guru. Apresiasi setinggi tinggi nya buat bapak/ibu guru yang sudah menjadi petugas upacara pada pagi hari ini berjalan dengan baik dan lancar......." 

"Menurut Profesor Sarlito bahwa kecerdasan itu tidak bisa dirubah, tetapi ketrampilan itu bisa dilatih. Artinya kecerdasan seseorang itu sudah pembawaan (naturarilsme). Seseorang mengikuti tes kecerdasan berapa kalipun kalau memang kecerdasan yang diberikan oleh Alloh hanya sekian itu tidak jauh dari angka itu. Semisal angka yang diperoleh 110 dilakukan tes kecerdasan berkali kalipun hasilnya akan disekitar angka tersebut. Akan tetapi untuk ketrampilan tergantung mau dilatih atau tidak...."


Video sambutan lengkap Kepala SMAN 1 Bojonegoro bapak Sumarmin, M.Pd selaku pembina upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan Tahun 2022

Usai sambutan acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 2 orang guru atas capaian prestasinya dan lama pengabdiannya di SMAN 1 Bojonegoro. Dalam peringatan Hari Guru Nasional Tahun dan Hari Pahlawan Tahun 2022 Kepala SMAN 1 Bojonegoro bapak Sumarmin, M.Pd memberikan penghargaan kepada Bapak Drs. Kadeni Guru SMAN 1 Bojonegoro mengampu mata pelajaran Fisika atas prestasinya dan lama pengabdiannya di sekolah. Terhitung 1 Desember 2022 beliau nya sudah memasuki purna tugas nya. Berikutnya penghargaan diberikan kepada Bapak Drs. Dwi Agung, M.Pd Guru SMAN 1 Bojonegoro mengampu mata pelajaran Ekonomi. Beliau memulai awal pengabdiannya di SMAN 1 Bojonegoro dimulai tahun 1984 hingga sekarang.   
       

Selesai pemberian penghargaan kepada guru berprestasi dan pelaksanaan upacara bendera berakhir. Berikutnya giat Peringatan Hari Guru dan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan persembahan karya terbaik dari siswa/siswi kelas 12 kado spesial untuk para guru di peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan Tahun 2022 ditampilkan.


Persembahan karya terbaik dari siswa/siswi kelas 12 kado spesial untuk para guru di peringatan 
Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan Tahun 2022

Daftar Nama Guru Petugas Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan Tahun 2022: 
  1. Pembina Upacara Bendera: bapak Sumarmin, M.Pd (Kepala SMAN 1 Bojonegoro)
  2. Pemimpin uopacara: Pak Fandi Choirul Kurniawan, S.Pd
  3. Pemimpin lagu: Ibu Ajeng Rachmawati, S.Pd
  4. Perwira upacara: bapak Tulus Puguh Wicaksono, S.Kom
  5. Ajudan: ibu Marissa Weeka Pratama, S.Pd
  6. Pembaca UUD: bapak Thoriq Aji Silmi, S.Pd
  7. Pembaca Doa.: Pak Affan Maulana, S.Pd
  8. Protokol: ibu Dinda Ayu Hernawati, S.Pd
  9. Pengibar Bendera: bapak Novatama Adi Nugraha, S.Pd, ibu Dila Retno Kusumastutik, S.Pd, bapak Iqbal, S.Pd
  10. Komandan Pleton: bapak Ahdiwal Zakir, S.Pd, bapak Fajar Kharisma, S.Pd,  bapak M Chriswanto, S.Pd
Foto Dokumentasi Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan Tahun 2022
   



SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger