Home » » 18 (Delapan Belas) Perguruan Tinggi Negeri Ternama Hadir Dalam Kegiatan Campus Expo 2023 di SMA Negeri 1 Bojonegoro

18 (Delapan Belas) Perguruan Tinggi Negeri Ternama Hadir Dalam Kegiatan Campus Expo 2023 di SMA Negeri 1 Bojonegoro

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Kamis, 12 Januari 2023

 

Expo Campus Tahun 2023 di SMAN 1 Bojonegoro

18 (delapan belas) Perguruan Tinggi Negeri ternama hadir dalam kegiatan campus expo yang digelar di SMAN 1 Bojonegoro hari ini Kamis, 12/01/2023. Kegiatan Campus Expo merupakan kegiatan rutin tahunan sekolah yang diselenggarakan dalam rangka memfasilitasi para siswa kelas 12 untuk menggali informasi lebih jauh seputar Perguruan Tinggi Negeri yang diminati. Sekolah melalui Unit Bimbingan Konseling (BK) yang dikoordinir oleh guru senior Bimbingan Konseling (BK) beliau bapak Budi Purwanto,S.Pd menghadirkan para mahasiswa yang notabene alumni SMA Negeri 1 Bojonegoro yang saat ini sedang aktif kuliah di Perguruan Tinggi Negeri memberikan kesempatan untuk mensosialisasikan kampusnya di depan adik - adik tingkatnya melalui kegiatan campus expo. Di acara ini para siswa mendapatkan edukasi masing-masing Perguruan Tinggi Negeri, beasiswa KIP-Kuliah Kemendikbud, dan berbagi tips masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur seleksi UTBK maupun mandiri yang akan dipilih.

Sebanyak 272 siswa kelas 12 antusias menyimak sosialisasi yang diberikan oleh alumni / mahasiswa dari 18 perguruan tinggi negeri ternama diantaranya ada Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Diponegoro Semarang (UNDIP), Institut Tekhnologi Sepuluh November (ITS), Universitas Negeri Jember, Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, STIKES Rajekwesi Bojonegoro, Universitas Islam Indonesia, dan Universitas Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kepala SMAN 1 Bojonegoro bapak Sumarmin, M.Pd dengan didampingi Waka Kesiswaan bapak Aris Yuliantono, S.Pd, M.Pd dan Guru Senior Bimbingan Konseling bapak Budi Purwanto, S.Pd memberikan sambutan sekaligus membuka acara kegiatan Expo Campus Tahun 2023

Kegiatan Campus Expo Tahun 2023 dibuka langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro beliau bapak Sumarmin, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menjelaskan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan Expo Campus ini adalah untuk memenuhi kebutuhan siswa kelas 12 yang hendak melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi tentang kampus impiannya, memperkenalkan dan memberikan informasi berbagai kampus dari berbagai wilayah. Selain itu juga membantu para siswa kelas 12 agar tidak bingung memilih perguruan tinggi sesuai kompetensinya dengan menjelaskan jalur masuk maupun prodinya. 





SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger