Home » » Bank Sampah SMAN 1 Bojonegoro Dapat Kunjungan Dari Play Group Plus Darussalam Bojonegoro Tahun 2023

Bank Sampah SMAN 1 Bojonegoro Dapat Kunjungan Dari Play Group Plus Darussalam Bojonegoro Tahun 2023

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Kamis, 19 Januari 2023


Bojonegoro, sman1bojonegoro.sch.id -- Untuk memperkenalkan manfaat dan bahaya sampah bagi lingkungan secara dini kepada anak-anak, SMAN 1 Bojonegoro menerima kunjungan dari Play Group Plus Darussalam Bojonegoro, Kamis (19/01/2023).

Kunjungan dari Play Group Plus Darussalam Bojonegoro diterima sangat baik oleh beliau Ibu Husnul Chotimah, S.Pd, M.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 1 Bojonegoro dan Ibu Nursayekti, M.Pd selaku Ketua Adiwiyata SMAN 1 Bojonegoro. Rombongan yang dipimpin oleh 14 orang Guru dan 133 anak (siswa play group usia 4 tahun) yang sedang melaksanakan kegiatan lintas sektoral yaitu kegiatan yang dilakukan di tempat terbuka (outdoor), melihat berbagai fasilitas belajar di lingkungan SMAN 1 Bojonegoro. Diantaranya fasilitas Bank Sampah di SMAN 1 Bojonegoro. 

Pembukaan Kegiatan Lintas Sektoral
Play Group Plus Darussalam Bojonegoro
Ruang Pertemuan SMAN 1 Bojonegoro


Dipandu oleh tim adiwiyata sekolah dan beberapa peserta didik SMAN 1 Bojonegoro yang tergabung dalam kader lingkungan kelompok kerja (Pokja) diantaranya ada pokja green house, pokja mini zoo, pokja gasebo, poja sanitasi, poja biopori, pokja kamar mandi dan pokja bank sampah, anak-anak Play Group Plus Darussalam Bojonegoro diperkenalkan lingkungan disekitar SMAN 1 Bojonegoro dan mengetahui pengelolaan sampah dan biopori di SMAN 1 Bojonegoro.

Kegiatan diawali dengan diperkenalkan fasilitas ibadah (masjid Al-furqon SMAN 1 Bojonegoro), anak-anak dari Play Group Plus Darussalam Bojonegoro dipandu oleh guru (ustadzahnya) melaksanakan kegiatan sholat dhuha bersama-sama. Selesai kegiatan sholat dhuha, kegiatan selanjutnya anak-anak Play Group Plus Darussalam Bojonegoro di ajak istirahat sejenak untuk makan kue bersama yang dibagikan oleh guru (ustadzahnya) di tempat gazebo. Ada 3 tempat gazebo yang cukup ditempati untuk 14 orang Guru dan 133 anak dari Play Group Plus Darussalam Bojonegoro.

Gazebo Taman Kreatifitas Belakang Halaman Sekolah 

Gazebo Taman Kreatifitas Belakang Halaman Sekolah

Gazebo Atas Kolam Ikan Depan Halaman Sekolah

Selesai istirahat, kegiatan dilanjutkan dengan berkunjung di beberapa tempat fasilitas sekolah diantaranya ada ruang musik gamelan, ruang perpustakaan, ruang pameran kerajinan hasil pengolahan limbah dan bank sampah yang lokasinya ada di taman kreatifitas SMAN 1 Bojonegoro. Dipandu oleh kader -kader lingkungan kelompok kerja (Pokja) SMAN 1 Bojonegoro, anak-anak Play Group Plus Darussalam Bojonegoro diberikan penjelasan tentang manfaat dan bahaya sampah bagi lingkungan, mengenal sampah organik dan anorganik, cara pemanfaatan sampah, cara pengelolaan sampah yang baik, dan fungsi serta kegunaan biopori.

Ruang Musik Gamelan SMAN 1 Bojonegoro

Belajar Biopori di Gazebo Taman Kreatifitas Belakang Sekolah

Belajar Pengelolaan Sampah di Gazebo Taman Kreataifitas Belakang Sekolah 

Berkunjung di Perpustakaan SMAN 1 Bojonegoro 

Berkunjung di Perpustakaan SMAN 1 Bojonegoro 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger