Home » » TryOut Skolastik UTBK-SNBT 2023 Berbasis Web, Android dan iOS Bersama Edubrand Kerjasama Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur

TryOut Skolastik UTBK-SNBT 2023 Berbasis Web, Android dan iOS Bersama Edubrand Kerjasama Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Kamis, 09 Februari 2023


Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Edubrand PT. Edu Inovasi Indonesia salah satu platform digital perusahaan startup teknologi yang berfokus pada pendidikan menggelar TryOut Tes Skolastik UTBK-SNBT 2023 berbasis web, android dan iOS untuk seluruh jenjang SMA/SMK negeri dan swasta di Jawa Timur.

Tryout Edubrand Tes Skolastik UTBK-SNBT 2023 berbasis web, android dan iOS adalah platform layanan persiapan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bagi siswa kelas 12 semester akhir bukan hanya mengukur kemampuan tapi juga bisa mengarahkan siswa dalam strategi meraih Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit nya.

Dalam kegiatan Tryout Edubrand Tes Skolastik UTBK-SNBT 2023 ini pesertanya dari masing-masing sekolah diberi batasan dengan jumlah peserta yang boleh ikut tes sebanyak 25 siswa per sekolah. Diikuti oleh 25 siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro kelas 12, kegiatan Try Out Tes Skolastik UTBK-SNBT berbasis web, android dan iOS telah dilaksanakan secara online pada hari Rabu, (8/2/2023) 

Adapun materi uji, jumlah soal dan durasi Tes Skolastik dengan Kemampuan Penalaran Umum jumlah soal 30 dan waktunya 30 menit, Pengetahuan dan Pemahaman Umum jumlah soal 20 dengan waktu pengerjaan 15 menit, Kemampuan Memahami Bacaan dan Menulis jumlah soal 20 dengan waktu pengerjaan soal 25 menit, Pengetahuan Kuantitatif jumlah soal 15 menit dan waktu pengerjaan soal 20 menit. Total waktu pengerjaan Tes Skolastik 90 menit. Tes Literasi dengan literasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, untuk Literasi dalam Bahasa Indonesia jumlah soal 30 dengan waktu pengerjaan soal 45 menit, Literasi dalam bahasa Inggris jumlah soal 20 dengan waktu pengerjaan soal 30 menit. Sedangkan Penalaran Matematika jumlah soal ada 20 dengan waktu pengerjaan soal 30 menit. Total waktu pengerjaan soal Tes Literasi ada 105 menit. 


Earlene Bryna Wahyu Kusuma siswa kelas 12 MIPA 1 SMAN 1 Bojonegoro peraih nilai tertinggi di tryout ini dengan nilai 711.53 yang bercita-cita masuk perguruan tinggi negeri Institut Teknologi Sepuluh Nopember program studi Teknik Sipil ini memberikan tanggapan terhadap pelaksanaan tes skolastik UTBK-SNBT bersama edubrand sangat memuaskan mulai dari interface web yang digunakan sangat menarik untuk dilihat sehingga siswa yang hendak mengerjakan tryout bisa lebih bersemangat. Lalu saat hendak melakukan pengerjaan soal, semua nya sudah diatur oleh tim edubrand supaya semirip mungkin dengan perkiraan pelaksanaan UTBK-SNBT nanti mulai dari waktu pengerjaan soal maupun jenis soal-soal skolastik yang diberikan dapat memberikan gambaran bagi siswa. 

Berikut salah satu hasil assesment report peserta Try Out UTBK-SNBT dari ananda Earlene Bryna Wahyu Kusuma :

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger