Home » » Halal Bi Halal Keluarga Besar SMAN 1 Bojonegoro 1444H

Halal Bi Halal Keluarga Besar SMAN 1 Bojonegoro 1444H

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Senin, 01 Mei 2023

Halal Bi Halal
Keluarga Besar SMA Negeri 1 Bojonegoro
Selamat Idul Fitri 1444H
Minal 'Aidin wal-Faizin
Mohon Maaf Lahir & Batin

Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H yang bertepatan pada tanggal 22-23 April 2023, seluruh umat Islam merayakan hari kemenangan. Tradisi di Indonesia untuk merayakan Idul Fitri di berbagai instansi dilaksanakan kegiatan Halal Bihalal, begitu pun dengan SMA Negeri 1 Bojonegoro.

Halal Bihalal Keluarga Besar SMA Negeri 1 Bojonegoro pada tahun ini dilaksanakan pada hari Senin, 1 Mei 2023 bertempat di aula pertemuan lantai 2 SMA Negeri 1 Bojonegoro. Hadir dalam acara halal bihalal Keluarga Besar SMA Negeri 1 Bojonegoro diantaranya seluruh dewan guru dan karyawan tata usaha beserta keluarga SMAN 1 Bojonegoro dan pengurus komite SMA Negeri 1 Bojonegoro,

Adapun rangkaian acara halal bihalal Keluarga Besar SMA Negeri 1 Bojonegoro tahun ini meliputi:
  1. Sambutan Kepala SMAN 1 Bojonegoro beliau Bapak Sumarmin,M.Pd
  2. Sambutan Ketua Komite Sekolah beliau Bapak dr.H.M Syamsuri Ali,S.Pog
  3. Tausiyah Halal Bi Halal yang disampaikan oleh beliau Ustadz Muhammad Ansorul HA, S.Pdi
  4. Halal bihalal keluaga besar SMA Negeri 1 Bojonegoro (berjabat tangan saling maaf memaafkan)
  5. Ramah Tamah dan hiburan musik dari Band Ganeca dari bapak/ibu guru SMA Negeri 1 Bojonegoro. 

Sambutan Kepala SMAN 1 Bojonegoro
Bapak Sumarmin, M.Pd

"Mari bersama-sama kita jadikan momentum Halal Bihalal ini sebagai sarana untuk saling memaafkan, mempererat tali silaturahmi, dan mempererat ukhuwah/persaudaraan, karena sebagai sesama muslim kita adalah bersaudara dan terjalin dalam satu ikatan keluarga besar SMAN 1 Bojonegoro.

Salah satu bukti kita sukses melewati Ramadhan adalah dengan tetap istiqomah beribadah setelahnya. Setelah sebulan penuh kita bersungguh-sungguh dalam ibadah di bulan Ramadhan, kita ikuti dan kita jaga ibadah kita di bulan-bulan selanjutnya. Hendaknya kita berusaha istiqomah dalam ibadah.

Jadilah pribadi yang lebih baik dengan tidak mengulangi kesalahan, mulailah menjadi manusia baru yang penuh dengan kebaikan sehingga segalanya lebih baik, memang tidak mudah, namun kita pasti bisa asal terus berusaha menjadi insan yang lebih baik setiap harinya.

Saya pribadi dan mewakili keluarga serta sebagai pimpinan sekolah mengawali untuk meminta maaf kepada seluruh keluarga besar SMAN 1 Bojonegoro. manakala ada kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja baik dalam bertutur kata dan bersikap serta ada kurangnya dalam memimpin lembaga sekolah. Marilah kita jadikan momen halal bihalal ini untuk meningkatkan dan merekatkan persaudaraan yang barangkali telah tergores oleh bertambahnya masa."

Tausyiah Halal Bi Halal
Ustadz Muhammad Ansorul HA, S.Pdi

"Surat Ali Imran 133: "Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa."

Setelah diperintahkan taat kepada Allah dan Nabi Muhammad, umat Islam diperintahkan juga untuk berlomba meningkatkan kualitas ketakwaan. Dan bersegeralah kamu dengan saling mendahului untuk mencari ampunan dari Tuhanmu dengan menyadari kesalahan dan tidak mengulangi kesalahan yang sama, dan mengerjakan amalan-amalan yang diridai Allah untuk mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa, yang taat menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya. Mereka adalah orang yang terus-menerus berinfak di jalan Allah, baik di waktu lapang, mempunyai kelebihan harta setelah kebutuhannya terpenuhi, maupun sempit, yaitu tidak memiliki kelebihan, dan orang-orang yang menahan amarahnya akibat faktor apa pun yang memancing kemarahan dan memaafkan kesalahan orang lain. Dan akan sangat terpuji orang yang mampu berbuat baik terhadap orang yang pernah berbuat salah atau jahat kepadanya, karena Allah mencintai, melimpahkan rahmat-Nya tiada henti kepada orang yang berbuat kebaikan."

Foto dokumentasi kegiatan halal bi halal:




SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger