Home » » Kegiatan Akhir Semester Apel Pembukaan Class Meeting dan Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila TP 2022/2023

Kegiatan Akhir Semester Apel Pembukaan Class Meeting dan Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila TP 2022/2023

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Kamis, 15 Juni 2023


Class Meeting adalah kegiatan sekolah yang mempertemukan antar kelas dalam berbagai pertandingan dan perlombaan. Class Meeting dilaksanakan di setiap kegiatan akhir semester  untuk mengisi waktu luang usai pelaksanaan kegiatan Ulangan Harian Bersama (UHB) dan jelang penerimaan Laporan Hasil Belajar (LHB) peserta didik.

Projek penguatan profil pelajar Pancasila adalah pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam Profil Pelajar Pancasila. 

Berdasarkan Kemendikbudristek No.56/M/2022, projek penguatan profil pelajar Pancasila merupakan kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan.

Kamis, [15/6/2023] sesuai dengan program kerja OSIS Sie - IV (Bidang Pembinaan Prestasi Akademik, Seni, dan atau Olahraga Sesuai Bakat dan Minat) SMA Negeri 1 Bojonegoro di akhir kegiatan semester genap tahun pelajaran 2022/2023 hari ini melaksanakan kegiatan apel pagi dalam rangka pembukaan class meeting dan gelar karya proyek penguatan pelajar Pancasila (P5) dengan tema "Kewirausahaan Olahan Masakan kekinian"

Apel Pagi - Kepala SMAN 1 Bojonegoro Bapak Sumarmin, M.Pd
Membuka Kegiatan Class Meeting dan Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)
TP 2022/2023

Kegiatan apel pagi pembukaan Class Meeting dan Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila TP 2022/2023 pada pagi hari ini dibuka langsung oleh Kepala SMAN 1 Bojonegoro beliau Bapak Sumarmin, M.Pd

"Dalam kegiatan class meeting berbagai perlombaan dan pertandingan akan mewarnai di kegiatan class meeting 6 (enam) hari kedepan dan untuk pertandingan sifatnya hiburan, maka jangan sampai ada perselisihan dan tidak boleh ada yang cidera. Jaga selalu sportifitas, bermain dengan baik dan menghibur (tampilkan seni dalam setiap pertandingan) sehingga pertandingan dapat dinikmati. Prinsipnya pelaksanaan kegiatan class meeting hari ini adalah kegembiraan, pertandingan dan perlombaan yang dilandasi kekeluargaan. Bersamaan dengan kegiatan class meeting di sekolah juga digelar karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Kewirausahaan Olahan Masakan kekinian.  Tujuan dilaksanakan digelar karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini adalah sebagai bentuk implementasi kurikulum merdeka, dengan tujuan untuk menyiapkan kecakapan para peserta didik yang berkarakter, berkewarganegaraan, berpikir kritis, kreatif, kolaborasi dan komunikasi."

Di sela-sela kegiatan apel pagi hari ini juga disampaikan informasi beberapa prestasi kejuaraan lomba yang baru-baru ini berhasil diraih oleh peserta didik SMAN 1 Bojonegoro, diantaranya dua grup lawak asal SMA Negeri 1 Bojonegoro, Tatas Titis dan Bregas Waras, berhasil memperoleh juara harapan 1 dan juara harapan 3 pada Lomba Lawakan Bojonegoro yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di Taman Bengawan Solo pada hari senin, 12 Juni 2023.


 Adapun nama-nama siswa sebagai berikut.

Grup Lawak Tatas Titis berhasil memperoleh juara harpaan 1:
1. Ahmad Ilham Nur Alif X-6
2. Arazzaq Sardyto Putra Krisdianto X-2
3. Rachmad Leonardo Trista X-5

Grup Lawak  Bregas Waras berhasil memperoleh juara harapan 3:
1. Dio Alvianto Ahmadinejad X-5
2. Rayhan Yayang Syadidul Azmi X-8
3. Imarotin Sajida X-1

Tim Properti
1. Ayudya Vida Puspa Wardhani X-2
2. Moch. Mukhlis 'Ainurrofiq X-6

Pembina
Ibu Dinda Ayu Hernawati, S.Pd. 


Berikut informasi kelas-kelas yang mengumpulkan sampah terbanyak (bank sampah) wujud implementasi sekolah Adiwiyata turut serta dalam menjaga lingkungan sekolah tetap bersih dan indah sebagai berikut: 1. Kelas XII-4, 2. Kelas X-6,  dan 3. Kelas X-1

Berikut foto dokumentasi kegiatan akhir semester Class Meeting dan Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila TP 2022/2023:






SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger