Home » , , » Upacara Bendera Memperingati Hari Pramuka ke-62 di SMAN 1 Bojonegoro

Upacara Bendera Memperingati Hari Pramuka ke-62 di SMAN 1 Bojonegoro

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Senin, 14 Agustus 2023

Upacara Memperingati Hari Pramuka ke-62 di SMAN 1 Bojonegoro
Tema "Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional"

Setiap tahun, tanggal 14 Agustus di Indonesia tidak hanya diperingati sebagai Hari Kemerdekaan, tetapi juga sebagai Hari Pramuka. Di sekolah-sekolah di seluruh negeri, momen ini dirayakan dengan antusiasme dan semangat kepramukaan yang tinggi. Upacara Hari Pramuka bukan hanya seremoni formal semata, tetapi juga merupakan perayaan nilai-nilai luhur, kepemimpinan, dan kebersamaan yang diajarkan oleh gerakan pramuka.

Bojonegoro, Senin (14/8/2023) - SMA Negeri 1 Bojonegoro pagi hari ini melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62. Tema peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 adalah "Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional".

Upacara peringatan Hari Pramuka pagi hari ini diikuti oleh seluruh warga sekolah dengan pembina upacara beliau Ibu Dra. Sriyati, M.Pd. 

Video Sambutan Pembina Upacara Memperingati Hari Pramuka ke-62
di SMAN 1 Bojonegoro

Hari Pramuka adalah momen istimewa yang dinanti-nanti oleh para siswa SMAN 1 Bojonegoro. Seluruh siswa berkumpul untuk merayakan semangat kepramukaan, menjalankan kegiatan-kegiatan menarik, dan memperkokoh nilai-nilai luhur yang terkandung dalam gerakan pramuka. Di lingkungan sekolah, Hari Pramuka menjadi kesempatan yang luar biasa untuk membangun karakter, semangat kebersamaan, dan keterampilan kepemimpinan.


Upacara Hari Pramuka di sekolah bukan hanya kesempatan untuk mengenang pendiri gerakan pramuka, Bapak Baden-Powell, tetapi juga untuk merayakan prinsip-prinsip dasar pramuka yang mengajarkan etika, tanggung jawab sosial, dan semangat kebersamaan. Dalam suasana yang penuh semangat, siswa, guru, dan staf sekolah berkumpul untuk menyaksikan dan berpartisipasi dalam berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Dalam suasana yang penuh semangat, siswa, guru, dan staf sekolah berkumpul untuk menyaksikan dan berpartisipasi dalam berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di sekolah

Hari Pramuka di sekolah juga bukan sekadar acara seremonial semata, tetapi juga merupakan wadah penting dalam membentuk karakter peserta didik. Prinsip-prinsip dasar pramuka, seperti "Dasa Dharma Pramuka" yang mengajarkan tentang kewajiban moral dan etika, serta semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan, menjadi pondasi kuat dalam mengembangkan kepribadian yang berintegritas.

Foto Dokumentasi Hari Pramuka ke-62 di SMAN 1 Bojonegoro:





SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger