Home » , , » Apel Pembukaan Penerimaan Peserta Tamu Penegak Dewan Ambalan Ganapati Saraswati SMAN 1 Bojonegoro 2023

Apel Pembukaan Penerimaan Peserta Tamu Penegak Dewan Ambalan Ganapati Saraswati SMAN 1 Bojonegoro 2023

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Sabtu, 12 Agustus 2023


Bojonegoro, Sabtu (12/8/2023) - SMA Negeri 1 Bojonegoro pagi hari ini telah melaksanakan kegiatan apel pembukaan Penerimaan Peserta Tamu Penegak tahun 2023. Penerimaan Peserta Tamu Penegak ini merupakan kegiatan bagi calon penegak untuk bisa secara resmi bergabung menjadi anggota ambalan pramuka penegak dan untuk memenuhi fase peralihan dari pramuka penggalang menuju pramuka penegak serta untuk lebih mengenalkan pramuka di SMAN 1 Bojonegoro Ambalan Ganapati Saraswati.

Apel pembukaan Penerimaan Peserta Tamu Penegak ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X, wali kelas dan pembina pramuka. Adapun pelaksanaan kegiatan Penerimaan Peserta Tamu Penegak ini berlangsung selama 2 hari kedepan mulai tanggal 12 Agustus sampai dengan 13 Agustus 2023. Pembukaan kegiatan apel ditandai dengan penyematan tanda peserta tamu penegak yang dilakukan oleh kepala sekolah bapak Sumarmin, M.Pd.

Pembukaan kegiatan apel ditandai dengan penyematan tanda peserta tamu penegak yang dilakukan oleh kepala sekolah bapak Sumarmin, M.Pd

Kegatan penerimaan peserta tamu penegak merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan di SMAN 1 Bojonegoro. Kegiatan ini sebagai wadah menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada anggota pramuka, menanamkan kedisiplinan dan kemandirian bagi peserta didik kelas X serta melatih kekompakan antar anggota pramuka.

Dalam kepramukaan penerimaan peserta tamu penegak adalah kegiatan wajib bagi peserta didik kelas X, untuk melakukan pindah tingkatan dari penggalang ke penegak dan tentu saja tujuan dilaksanakannya kegiatan penerimaan tamu penegak ini antara lain untuk menarik minat dalam kegiatan ekstra kurikuler pramuka.

Sambutan Kepala SMAN 1 Bojonegoro Dalam Apel Pembukaan Penerimaan Peserta Tamu Penegak Tahun 2023:


Foto Dokumentasi :





SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger