Home » , » Upacara Hari Sumpah Pemuda di SMAN 1 Bojonegoro Berlangsung Khdimat, Bersama Majukan Indonesia

Upacara Hari Sumpah Pemuda di SMAN 1 Bojonegoro Berlangsung Khdimat, Bersama Majukan Indonesia

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Sabtu, 28 Oktober 2023

 


SMAN 1 Bojonegoro menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Sabtu (28/10/2023) di lapangan sekolah. Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB berlangsung khidmat dengan tema 'Bersama Majukan Indonesia'. 

Upacara ini dihadiri peserta dari seluruh warga sekolah. Diantaranya dari Dewan Guru, Tenaga Administrasi Tata Usaha, dan seluruh siswa/siswi dari kelas 10, kelas 11, dan kelas 12

Suasana upacara semakin khidmat saat pembacaan teks putusan Kongres Pemuda Indonesia oleh petugas upacara dalam hal ini selaku petugas siswa dari tim saraga sekolah. 



Kepala SMAN 1 Bojonegoro Bapak Sumarmin, M.Pd, selaku pembina upacara, dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

"Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan harapan masa depan Indonesia. Inklusivitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat dalam pembangunan nasional," terangnya.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa meski Indonesia sedang menghadapi berbagai tantangan seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, dan ujaran kebencian, pemuda tidak boleh berhenti berjuang. Yakni membawa Indonesia maju dan menciptakan masyarakat yang adil dan makmur.

Di sisi lain, perkembangan teknologi dan arus informasi yang cepat menuntut pemuda untuk serius dalam penguasaan teknologi informasi dan literasi digital. Penguasaan ini dianggap sebagai salah satu kunci untuk membantu memajukan 

Dengan semangat sumpah pemuda, diharapkan pemuda-pemudi di Bojonegoro khususnya siswa/siswi SMAN 1 Bojonegoro dan seluruh Indonesia dapat berkomitmen untuk berkontribusi positif dalam membangun masa depan bangsa yang lebih baik. 



SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger